Panitia Pemungutan Suara Malas Diganti

Panitia Pemungutan Suara Malas Diganti

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap 2 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 1 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini dikarenakan beberapa faktor, salah satunya mengundurkan diri, dan memang tidak aktif bekerja alias malas, sehingga sudah layak untuk dilakukan pergantian.

\"Kalau sudah mengundurkan diri, otomatis kita PAW-kan. Pengantinya orang yang mengikuti seleksi kemarin yang memiliki hasil nilai beda tipis,\" kata Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Bengkulu, Sri Hartati MPd, kemarin (11/6).

Dijelaskannya, meski Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota hanya tinggal 2 minggu lagi, pihaknya atetap menjalan tugas secara profesional dan menekankan kepada seluruh perangkat seperti PPK, PPS, dan jajarannya untuk tetap serius dan loyal terhadap pekerjaan. Jika tidak, konsekuensinya akan dipecat.

\"Walaupun pelaksanaan Pilwakot hanya sebentar lagi, tetapi kita yakin PPK dan PPS yang baru saja dilantik ini dapat menyesuaikan diri dengan cepat, sehingga tidak akan mengganggu pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara nanti,\" terangnya.

Adapun masa kerja PPK dan PPS yang baru dilantik ini hanya 1 bulan lagi, maka dari itu pihaknya berharap, baik anggota PPK dan PPS yang lama maupun yang baru dilantik karena PAW, untuk bekerja sesuai fakta integritas, sehingga penyelenggaraan Pilwakot Kota Bengkulu berjalan sukses dan lancar.

\"Masa tugasnya tinggal 1 bulan lagi, karena sampai penhitungan suara. Insya Allah seluruh proses dan perencanaan bisa berjalan dengan baik,\" pungkas Sri. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: