DPRD Terima THR

DPRD Terima THR

TAIS KABUPATEN SELUMA, Bengkulu Ekspress- Wakil rakyat yang duduk di DPRD Seluma, ternayata juga menerima tunjangan hari raya (THR). Pembayaran THR bagi wakil rakyat ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 52/PMK.05/2018 tentang Pembayaran THR. Berdasarkan aturan ini pimpinan dan anggota DPRD menerima THR dengan komposisi uang representasi dan tunjangan keluarga, serta tunjangan kerja.

“Untuk pimpinan DPRD Seluma Rp 5 juta dan disusul Waka I dan II sebesar Rp 4 juta dan disusul anggota DPRD lainnya,” sampai Pelaksana tugas (Plt) Sekretariat DPRD Seluma Drs Eddy Soepryadi MSi kepada BE kemarin (7/6).

Ketua DPRD menerima tunjangan representasi Rp 2,1 juta. Ditambah dengan tunjangan keluarga dan tunjangan kerja Rp 2,9 juta. Totalnya Ketua DPRD Seluma menerima THR sebesar Rp 5 juta. Sedangkan untuk untuk Waka I dan II tunjangan representasinya sebesar Rp 1,5 juta. Ditambah dengan tunjangan keluarga dan tunjangan kerja sekitar Rp 2,5 juta. Jadi THR yang diterima oleh Waka I dan II DPRD Seluma Rp 4 juta.

Lebih lanjut, sebanyak 27 anggota DPRD Seluma lainnya menerima THR tidak jauh berbeda dari Waka I dan II sekitar Rp 4 juta. THR pimpinan dan anggota DPRD Seluma memang lebih besar dibandingkan tahun lalu. Karena tahun lalu hanya tunjangan representasi saja yang dibayarkan. Tidak termasuk tunjangan keluarga dan tunjangan kerja.

“Tahun ini mengalami kenaikan setelah tahun lalu yang hanya tunjangan representasi saja yang dibayarkan,” sampainya.

Terkait THR wakil rakyat ini, Pelaksana tugas Sekretaris Dewan (Plt Sekwan) Seluma mengatakan, THR untuk pimpinan dan anggota DPRD Seluma ini belum dibayarkan. Karena masih proses usulan di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma. Namun dipastikan hari ini jumat (8/6) akan dibayarkan kepada 30 anggota DPRD Seluma. “Mudah-mudahan hari ini bisa di selesaikan oelh tim di BPKD agar jumat sudah bisa di terima,”imbuhnya.

Kemudian untuk open house, Plt Sekwan Seluma mengatakan Ketua dan Waka I dan II akan menggelar open hous yang dipusatkan dirumah dinas mereka masing-masing. Sesuai jadwal yang sudah disusun.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: