Wakapolres dan Kasat Reskrim Dirotasi

Wakapolres dan Kasat Reskrim Dirotasi

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Pada Jumat (8/6) mendatang, dua perwira Kepolisian Resort (Polres) Seluma, melakukan serah terima jabatan (sertijab). Kali ini, giliran Waka Polres Seluma Kompol Milian Aziz dan Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Margopo dirotasi menempati jabatan baru.

“Rotasi dan promosi jabatan di lingkungan polri bagian dari penyegaran dalam bertugas dan karir,”tegas Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jeki Rahmat Mestika SIK kepada Bengkulu Ekspress.

Wakapolres Milian Aziz dirotasi ke Polda Bengkulu dan Kasat Reskrim Margopo mendapat promosi menjadi Kapolsek Selebardi Kota Bengkulu. Setelah kapolsek Selebar kompol Tigor dipromosikan menjadi Waka Polres Seluma.

Mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal Margopo, Kasat Reskrim Polres Seluma diganti oleh Kasat Sabara Polres Seluma AKP Rizka Fadhila. Sedangkan posisi Kasat Sabara sendiri ditempati Inspektur Satu (Iptu) Fredy dari Brimob Polda Bengkulu. “Jika tak ada halangan secepatnya dilakukan sertijab ini agar program dan kegiatan yang sudah terencana bisa berjalan,”ujarnya.

Disampaikan, penempatan perwira baru dan pergeseran tempat serta jabatan tersebut telah berdasarkan pertimbangan matang. Sehingga dengan promosi dan pergeseran ini justru penyegaran dalam bekerja serta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Seluma.

“Bisa saja, pertimbangan jabatan kasat reskrim ini mengingat masih dari Polres Seluma sehingga lebih mengetahui permasalahan di Seluma sekalipun baru beberapa bulan duduk di kasat sabara,” sampainya.

Jeki mengharapkan, mereka yang mendapatkan tugas diposisi baru bisa bertugas maksimal dan bisa menyelesaikan sejumlah tugas belum terselesaikan. Termasuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) Belum terselesaikan. “Terpenting bisa bekerja sama dengan tim dan jajaran serta menyelesaikan tugas tugas,” imbuhnya singkat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: