Bantuan Mesin Perontok Padi

Bantuan Mesin Perontok Padi

\"mesinMUKOMUKO,BE – Pemerintah daerah membagikan mesin perontok padi untuk petani berjumlah 20 unit untuk 20 kelompok tani  Jika tak ada halangan hari ini (30/1) mesin tersebut akan dibagikan langsung oleh Bupati Ichwan Yunus. \"Puluhan mesin perontok padi itu dibagikan kepada kelompok tani untuk mendukung peningkatan hasil pertanian,\" ujar Kepala Dinas Pertanian, Peternakan,Perkebunan dan Kehutanan (DP3K), Syafkani SP melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Toyib AMd.

Mesin itu belum seluruh kelompok tani yang mendapatkan. Melainkan hanya sejumlah  kelompok khususnya bagi para kelompok tani yang telah mengusulkan. Sedangkan kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan itu supaya segera mengusulkan untuk dianggarkan di tahun berikutnya.

\"Yang baru terealisasi sebanyak 20 kelompok tani itupun berdasarkan usulan dari kelompok tani yang bersangkutan,\" ujarnya. Pemberian mesin itu untuk membantu dan mempermudah  petani  untuk menjalankan dan mengolah hasil pertaniannya dengan optimal. Selain itu untuk mensukseskan program pemerintah daerah menjadi daerah swasembada beras.

Pembelian mesin tersebut bersumber dari APBD tahun 2012 lalu dan  dibagikan di Januari 2013. \"Kita harapkan mesin yang dibagikan itu nantinya  dimanfaatkan sebagaimana mestinya diperuntukan bagi masing-masing kelompok,\" tukasnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: