Siapkan Stok Bencana

Siapkan Stok Bencana

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sebulan terakhir ini cuaca di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu semakin sulit ditebak, terkait hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur, mulai melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya menyediakan stok bantuan terdiri dari sembilan bahan pokok (Sembako), peralatan memasak dan perlengkapan tidur. Hal ini dilakukan untuk mengupayakan, siap sedia untuk bantuan warga yang terkena musibah.

“Memang kita sedang melakukan pengecekan stok bantuan bencana, baik dari kementrian sosial, dan maupun dari Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Bengkulu,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaur H Sidarmin Tetap MPd belum lama ini.

Dikatakannya, bantuan bencana itu sebanyak 1 ton kurang lebih. Hal ini guna untuk mengantisipasi kekurangan pasokan makanan kepada warga yang kerap menjadi korban, seperti longsor, banjir kebakaran dan lainnya. Pihaknya saat ini, tidak ingin telat dalam memberikan bantuan pasokan makanan.

“Untuk saat ini stok bantuan bencana kita aman untuk beberapa bulan kedepan, dan memang nanti habis akan usulkan kepada provinsi,” terangnya.

Ditambahkannya, selain menyiapkan stok bantuan berupa bahan makanan dan sejumlah barang lainnya, pihaknya akan terus memfasalitasi relawan taruna siaga bencana (Tagana) untuk selalu siaga membantu masyarakat yang tertimpa bencana. “Anggota sekarang ini disiagakan 24 jam yang sewaktu-waktu siap diturunkan mengevakuasi masyarakat dari lokasi bencana,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: