Rp 600 Juta untuk Bangun SKB

Rp 600 Juta untuk Bangun SKB

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Setelah menunggu waktu yang cukup lama, Kabupaten Mukomuko akhirnya pada tahun ini, mulai melakukan pembangunan kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Anggaran yang diplotkan pemerintah mencapai angka sekitar Rp 600 juta.

”Tahun ini, SKB mulai dilakukan pembangunan. Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai sekitar Rp 600 juta,”ungkap Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Mukomuko, Hary Mustaman ketika di konfirmasi Bengkulu Ekspress.

Menurutnya, pembangunan tersebut dilakukan secara swakelola dan tidak harus melalui lelang atau tender. Tetapi untuk proses teknis seperti titik nol tetap dilakukan dan melibatkan pihak-pihak terkait. ”Pembangunan yang dilakukan secara swakelola itu sudah berjalan. Lokasinya berada di atas tanah pemerintah, tepatnya di samping SLTP N 03 Kota Mukomuko,”ujarnya.

Hary mengingatkan, agar pembangunan SKB itu benar-benar dilakukan dengan maksimal, sesuai fungsi dan peruntukannya. Seperti untuk dilakukannya kegiatan ekstrakurikuler, kesenian, bidang akademik dan lainnya.

”Yang jelas SKB itu dibangun untuk digunakan sebagaimana mestinya. Kita optimis tahun ini pembangunannya rampung,”ungkap Hary.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: