Objek Wisata Harus Dibenah

Objek Wisata Harus Dibenah

LEBONG, Bengkulu Ekspress- Hingga saat ini, sarana dan prasarana objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu belum memadai dan perlu dilakukan pembenahan. Sehingga para pengunjung bisa merasa nyaman, betah dan bahkan ingin selalu berkunjung ke objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu tersebut.

Anggota DPRD Lebong, M Gunaidi Mursalin SSos mengatakan, bahwa beberapa hari lagi umat muslim akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1439 H. Dimana selain berkunjung ke rumah sanak keluarga baik yang dari luar kabupaten maupun di dalam kabupaten Lebong, juga akan memanfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga.

\"Dipastikan mereka akan mengunjungi objek wisata, dimana Lebong cukup banyak memiliki potensi wisata yang bisa dikunjungi,\" jelasnya, kemarin (03/06).

Jadi bertepatan dengan hari raya Idul Fitri tahun ini, dengan meningkatnya para pengunjung ke tempat objek wisata maka bisa dijadikan salah satu sumber Pendapatan Asli daerah (PAD) yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) Lebong dalam hal ini sektor pariwisata. Untuk itu dinas terkait harus sudah menentukan besaran biaya masuk ke tempat objek wisata. \"Selanjutnya bisa langsung di sosialisasikan kepada masyarakat agar nanti tidak ada permainan mengenai harga,\" sampainya.

Namun hal tersebut harus diimbangi dengan apa yang akan kita berikan kepada para pengunjung. Saat ini dirinya melihat sarana dan prasarana baik itu tempat duduk, tempat ganti pakaian bagi pengunjung yang nantinya mungkin berkunjung ke tempat pemandian serta fasilitas penunjang lainnya masih sangat minim.

\"Jika fasilitas tidak dibenahi, maka pengunjung akan berfikir dua kali untuk kembali berkunjung, karena kenyamanan pengunjung harus diutamakan,\" ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi juga telah memerintahakan Dinas Pariwisata untuk bisa mengambil momentum. Sehingga bisa meningkatkan PAD Lebong selama liburan hari raya Idul Fitri. Baik itu retribusi masuk objek wisata dan retribusi parkir kendaraan. Dimana untuk karcisnya harus dibuat. \"Jangan sampai momentum seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang mencari keuntungan pribadi,\" tegasnya.

Ditambahkan Bupati, bahwa Kabupaten Lebong memiliki beberapa objek wisata yang tidak kalah dengan wilayah lain. Seperti arum jeram, Danau Picung, Air Terjun, Pemandian Air Panas serta objek wisata lainnya yang sangat berpotensi di Lebong.  \"Sehingga pengunjung bisa betah dan selalu ingin berkunjung di objek wisata yang ada di Lebong,\" tutur Bupati.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: