PW Aisyiyah dan BAZNAS Santuni Para Lansia Duafa

Sabtu 02-06-2018,17:01 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah kerjasama dengan BAZNAS kembali menyerahkan santunan kepada lansia duafa, Sabtu (2/6/18) di Aula Panti Kasih Ibu Jalan Bali Komplek Perguruan Muhammadiyah. Acara ini diawali tausiyah oleh Dra H Murti Sri Hidayah dan dilanjutkan penyerahan santunan secara simbolis oleh Ketua Baznas Provinsi, H Muktaridi Baijuri.

Ketua PW Aisyiyah Zurnawati mengatakan, penyerahan santunan lansia duafa yang ada di Kota Bengkulu sebanyak 200 orang. Berupa paket sembako dan uang transportasi Rp.50.000. Dana ini merupakan dana dari Zakat, Infaq, dan Shadaqah kaum muslimin dan muslimah.

\"Zakat Hebat bisa meringankan beban kaum duafa dan memberikan manfaat. Hari ini duafa besok jadi Muzakki (orang yang berzakat). Jangan mau jadi duafa terus,\" terangnya.

Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu, H Muktaridi Baijuri Menuturkan, bahwa kerjasama tersebut merupakan dalam rangka Ramadhan dan Pembinaan, santunan yang diberikan senilai Rp 250 ribu yang berasal dari hasil kerjasama Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) sehingga bisa lebih terkoordinir.

\"Kita tidak hanya kerjasama dengan Aisyiyah saja, tapi kerjasama dengan LAZ dan Ormas. Setelah ramadhan, masih ada Kegiatan lain yang dilaksanakan BAZNAS Provinsi dalam Pembinaan Kelompok Ekonomi, ungkap Bajiuri kepada bengkuluekspress.com, Sabtu (2/6/18).

Tambahnya, kegiatan Ramadhan Berbagi ini bukan hanya santunan Lansia Duafa saja. Namun masih ada kegiatan lain seperti memberikan 12 gulung sajadah untuk Lapas Bentiring yang meliputi pemberian 4 gulung sajadah untuk anak-anak, 4 untuk perempuan, dan 4 untuk laki-laki dewasa. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait