PPDB Digelar Juli

Sabtu 02-06-2018,14:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dkbud) Kota Bengkulu, menjadwalkan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online pada Juli mendatang. PPDB online ini untuk jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

\"Rencananya minggu kedua Juli PPDB dibuka. Siswa/siswi bisa mendaftar melalui website yang sudah disediakan dan melakukan verifikasi di sekolah terdekat dari rumah siswa,\" ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Drs Zainal Azmi MTPd kepada Bengkulu Ekspress.

PPDB direncanakan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung 9 juli hingga 11 Juli 2018. Pendaftaran tersebut dibuka di seluruh SMP negeri. Calon peserta didik baru bisa mengakses website Dinas Pendidikan.

\"Peserta mendaftar pada sekolah terdekat rumahnya. Calon peserta didik baru diberi kesempatan hanya sekali mendaftar. Mereka bisa memilih semua sekolah yang ada sesuai urutan prioritas pilihanya sekolah yang mana,” jelasnya.

Persyaratan lainnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan PPDB tahun lalu, yaitu memprioritaskan kartu keluarga. Tahun ini juga siswa yang memiliki piagamprestasi akan menjadiprioritas bagi sekolah yang dituju oleh calon peserta didik baru. (247)

Tags :
Kategori :

Terkait