Bupati Minta Hidupkan Masjid

Senin 28-05-2018,11:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress- Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi menegaskan, tidak ada lagi masjid di Kabupaten Lebong yang tidak mengumandangkan azan ketika waktunya salat. Hal ini disampaikan bupati ketika melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Talang Donok 1 Kecamatan Topos, Sabtu malam (26/5).

\"Jika suara azan tidak dikumandangkan di masjid pada waktunya salat, bagaimana mau mengajak masyarakatnya memiliki iman yang kuat,\" ucap bupati, kemarin.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat Lebong untuk selalu menghidupkan suasana masjid dengan berbagai kegiatan Islami. Baik itu dengan melaksanakan pengajian baik pengajian anak-anak maupun orang dewasa, salat berjamaah, serta kegiatan yang lainnya. \'\'Menghidupkan masjid, bukan hanya dilaksanakan pada saat bulan suci Ramadan semata. Kalau bisa laksanakanlah setiap hari,\" ajak bupati.

\'\'Jika bukan masyarakatnya sendiri yang menghidupkan masjid yang merupakan rumah Allah SWT, maka siapa lagi yang akan menghidupkannya. Dengan hidupnya masjid di suatu tempat, baik itu di desa, kelurahan, maka bisa dipastikan warganya merupakan warga yang baik dan memiliki iman yang kuat. Insya Allah seluruh warganya akan mendapatkan ridho Allah,\" tambah bupati.

Diakhir kegiatan safari Ramadan bupati memberikan bantuan Al-Quran, Iqra, Juz Amma dan kalender yang diberikan kepada pengurus masjid dan masyarakat desa setempat. Kegiatan safari Ramadan ini juga dihadiri Danrem, Kepala Desa Talang Donok, Dandim 0409 R/L Letkol Kav Budi Wirman SSos, Kapolsek Rimbo Pengadang IPDA Alexsander, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait