Hari Buruh Damai, Kopolda Bengkulu Dapat Penghargaan dari Pemda Mukomuko dan SPSI

Sabtu 26-05-2018,06:23 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Kegiatan memperingati hari buruh nasional pada 1 Mei 2o18, di seluruh kota/kabupaten se-Provinsi Bengkulu, telah berlangsung aman dan damai. Termasuk kegiatan sosial yang dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko. Hal itu tidak lepas dari peran Kepolisian Daerah (Polda Bengkulu) dan jajaran yang melakukan pengawalan saat kegiatan berlangsung.

Sebagai penghargaan atas terselenggaranya kegiatan sosial memperingati hari buruh nasional yang damai itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Bengkulu memberikan penghargaan kepada Kapolda Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Coki Manurung SH MHum. Penghargaan itu diserahkan pada Jumat (25/5/18).

\"Kami mewakili warga masyarakat Kabupaten Mukomuko dari anak-anak sampai orang tua mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bengkulu, atas terciptanya suasana aman dan damai pada hari buruh 2018,\" ungkap Edi Kasman, Perwakilan Pemda Mukomuko, yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Ketenaga Kerjaan kepada bengkuluekspress.com, Jumat (25/5/18).

Edi menambahkan, kegiatan bakti sosial seperti sunatan massal dan pengobatan gratis yang diselenggarakan diperingatan hari buruh lalu tersebut, kegiatan bermanfaat bagi setiap warga Mukomuko. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terselenggara setiap tahunnya.

Penghargaan kepada Kapolda Bengkulu, juga diberikan Ketua SPSI Provinsi Bengkulu, Endi Yamin. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bengkulu karena suasana hari buruh atau May Day berjalan damai dan kondusif.

\"Kami selaku SPSI Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko tentunya mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan yang telah dilakukan Kapolda Bengkulu beserta jajaran,\" terangnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum menyambut baik penghargaan yang diberikan Pemda Mukomuko dan PSSI atas dirinya beserta jajaran tersebut.

\"Kita upayakan kegiatan seperti itu menjadi agenda tahunan. Semoga tahun berikutnya bisa kita selenggarakan di beberapa titik kabupaten di Bengkulu atau kita pusatkan di Kota Bengkulu,\" tutupnya. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait