THR PNS Segera Dicairkan

Jumat 25-05-2018,14:50 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress- Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Provinsi Bengkulu, memastikan Tunjang Hari Raya (THR) dan gaji 13 bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 2566 orang di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebong Provinsi Bengkulu, telah disiapkan dan akan segera dicairkan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Provinsi Bengkulu, Wuwun Mirza SE MT, mengatakan bahwa untuk dana sendiri telah disiapkan dan tinggal mencairkan kepada seluruh PNS yang ada di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Namun pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dan petunjuk dari pemerintah pusat kapan waktu penyerahan. \"Ada perintah dari pemerintah pusat, langsung kita cairkan,\" jelasnya, kemarin.

Disinggung mengenai besar gaji 13 dan THR, Wuwun belum bisa menyampaikannya secara rinci. Akan tetapi besarannya berdasarkan pangkat dan golongan dari masing-masing PNS yang ada. Namun dipastikan untuk Gaji 13 dan THR telah disiapkan.

\"Pastinya sebelum lebaran semuanya telah dicairkan,\" tukasnya

Sementara itu, untuk THR bagi Tenaga Kerja Kontrak yang saat ini juga berjumlah ribuan tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Wuwun menegaskan bahwa Pemkab Lebong tidak menganggarkannya, namun seperti biasanya untuk TKK diserahkan di masing-masing OPD. Dimana pengaturan honor TKK untuk anggaranya ada di anggaran belanja langsung yang menyesuaikan dengan kemampuan dan plafond masing-masing OPD.

\"Tergantung dari OPD yang ditempati, jika dananya ada dipastikan TKK juga mendapatkan THR,\" sampainya.

Berdasarkan informasi yang didapat, THR yang nantinya akan direalisasikan oleh Pemerintah kepada seluruh PNS di 2018 ini, besaran yang diserahkan sebesar gaji pokok masing-masing PNS, akan tetapi nanti juga ditambah dengan tunjangan kinerja dan tunjangan keluarga.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait