Jalur Mudik Harus Mulus

Jumat 18-05-2018,10:31 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dituntut bekerja keras untuk memastikan jalan mudik labaran nanti tidak ada yang berlubang. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, untuk jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah dianggarkan dalam pekerjaan rutin untuk memperbaiki jalan berlubang. Baik yang berada di wilayah kota maupun di kabupaten.

\"Saya sudah perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menambal semua jalan yang berlubang. Ini harus dikerjakan mulai sekarang,\" terang Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (17/5).

Menurutnya, memang jalan yang berlubang masih banyak. Jika dibiarkan maka akan sangat membayakan bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut. Apalagi saat mudik lebaran nanti, aktifitas kendaraan akan lebih banyak dibanding hari biasanya. \"PUPR sudah petakan mana saja jalan yang berlubang. Ini memang harus dilakukan penanganan segera,\" tambahnya.

Tidak hanya jalan yang menjadi kewenangan pemprov saja, jalan-jalan nasional yang menghubungkan kabupaten/kota yang masih berlubang juga harus dilakukan penanganan. Seperti jalan menuju Bengkulu Selatan, Mukomuko maupun ke Rejang Lebong.

Rohidin menegaskan, pihaknya telah menggelar rapat bersama Satker Jalan Nasional Wilayah I dan II untuk mematikan agar jalan nasional yang berlubang bisa dilakukan penanganan.

\"Semua sudah komitmen untuk menambal jalan yang berlubang. Mudah-mudahan bisa bisa cepat diselesaikan,\" tegas Rohidin.

Ketika semua jalan berlubang dapat diperbaiki, maka akan membuat masyarakat menjadi nyamansaat menuju kampung halaman. Sehingga tidak ada ada lagi korban jiwa kecelakaan kendaraan akibat jalan rusak. \"Saya minta ini segera dikerjakan. Pastikan semua jalan bagus. Sehingga masyarakat bisa nyaman dan aman saat melintasi jalan mudik,\" pungkasnya. (151)

JALAN PROVINSI DI KOTA BENGKULU YANG DIPERBAIKI - Jalan Halmahera Simpang Brimob - Jalan Danau - Jalan depan Kantor Gubernur - Jalan Syamsul Bahrun-Tugu Hiu - Jalan Bumi Ayu - Jalan Adam Malik - Jalan P. Natadirja - Jalan Sungai Rupat - Jalan Jenggalu - Jalan MT. Haryono - Jalan Simpang Kampung Bali - Jalan Putri Gading Cempaka - Jalan Irian - Sumatera - Jawa - Simpang Padang Harapan - Tapak Paderi - Jalan Pariwisata - Jalan Pasar Bengkulu - Tapak Paderi

Tags :
Kategori :

Terkait