Bappeda akan Buat Bank Data

Kamis 26-04-2018,12:28 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Untuk mematangkan dan mempermudah proses perencanaan pembangunan yang akan dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, akan membuat bank data.

Kepala Bappeda Lebong Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan, bahwa jika telah memiliki bank data, nantinya dapat mempermudah dalam melakukan berbagai proses kegiatan. Dimana nantinya seluruh data yang ada akan dipusatkan menjadi satu di Bappeda Lebong.

\"Untuk itu kita akan meminta setiap OPD adalah data-data yang baru dan akurat,\" jelasnya, kemarin (25/4).

Setelah nanti data terkumpul dari semua OPD yang ada di Kabupaten Lebong, selanjutnya akan dimasukan kedalam Website. Dengan demikian nantinya semua orang dapat mengakses informasi apa yang akan diperlukan atau ingin diketahui, baik itu mengenai data teknis program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong bahkan informasi lainnya

\"Sehingga nanti dengan adnaya bank data, semua dapat saling mengawasi satu sama lain dan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Lebong bisa bejalan dengan baik dan benar,\" ujarnya

Ditambahkan Eddy, dari semua data yang telah didapat, nantinya akan menjadi dasar untuk memaksimalkan perencanaan pembangunan yang nantinya akan dilaksankan oleh semua OPD yang ada. Baik itu mengenai pembangunan jalan, data mengenai irigasi yang tersebar di seluruh penjuru di Kabupaten Lebong, kawasan yang telah tersentuh dan belum tersentuh pembangunan serta yang lainnya. \"Semua akan diketahui dari bank data yang akan dibuat,\" sampainya.

Untuk pembuatan bank data sendiri, pihaknya saat ini sedang melakukan pengumpulan apa saja yang akan dibutuhkan, baik itu mengenai dokumen, penunjukan tim pelaksana sehingga pemumpulan yang lainnya. \"Setelah itu semua selesai maka akan kita terapkan,\" tutupnya. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait