Lazismu Bengkulu Bina UMKM

Selasa 13-03-2018,22:19 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Bengkulu, Selasa sore (13/3/18), melakukan pembinaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) pedagang Martabak Bangka di Rawamakmur, Kota Bengkulu.

UMKM  itu mualaf Tionghoa, dibina Lazismu selama 2 tahun terakhir ini dan sampai sekarang pun masih dibina Lazizmu.

Ketika ditemui Bengkulu Ekspress, Yulini, mualaf tersebut, menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Lazismu yang selalu melakukan pembinaan terhadapnya sehingga dia bisa berjualan martabak.

Yuliani mengatakan, Lazismu Bengkulu melakukan pembinaan padanya sejak awal dia menjadi mualaf, dari masih tinggal dengan orang tua di Bengkulu Tengah, pindah di Panorama dekat PWM, hingga sekarang tinggal di Rawamakmur dan membuka usaha.

\"Bukan hanya saya yang dibina, tetapi anak saya juga. Sekarang dia bisa sekolah di MA Mubaroq untuk mendalami ilmu agama sekarang sudh kelas 3,\" kata Yulini.

Ibu dua anak ini berharap, semoga Lazismu selalu memberikan bantuan dan pembinaan kepada yang membutuhkan.

Ketua Lazismu Bengkulu Amrullah Boerman menyampaikan, pembinaan seperti ini terus dilakukan sehingga mereka yang dbina berubah dari mustahiq menjadi Muzakki.

Ketua Lazismu juga menyampaikan, saat ini Lazizmu memberikan bantuan modal usaha, dan membantu branding jualan Martabak Bangka \"Sang Surya\" di Rawamakmur. Dengan harapan martabak itu bisa mempuni untuk memenuhi kebutuhan hidup Yulini dan keluarganya. (cik6/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait