Usaha Urut Tradisional Sasaran Operasi Pekat

Selasa 06-03-2018,02:10 WIB

     

MUKOKOMUKO,Bengkulu Ekspress - Sejak beberapa hari terakhir, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mukomuko menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Sasaran utamanya adalah tempat usaha urut tradisional.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Ramdani menyampaikan, operasi Pekat pertama kali menyasar sejumlah usaha urut tradisional di wilayah Kecamatan Ipuh dan sekitarnya. Hasil operasi tersebut belum ditemukan indikasi adanya praktik prostitusi berkedok usaha pijat.

Begitu juga dengan izin usahanya, seluruhnya masih berlaku. “Operasi sementara hasilnya aman dan kondusif. Sasaran awal mulai dari wilayah Ipuh hingga nantinya menuju Kota hingga Lubuk Pinang yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan,Sumbar,”katanya. Selain usaha urut tradisional, hiburan karaoke juga tidak luput dari sasaran operasi.

Dalam operasi yang melibatkan belasan personil itu, menemukan belasan orang wanita yang diduga kuat sebagai pemandu lagu (PL) di dalam ruang karaoke tersebut. “Pekerja wanita sebagai Pemandu Lagu banyak ditemukan. Namun sepanjang kegiatannya tidak membuat masyarakat resah dan masih dibatas kewajaran norma yang telah ditentukan, kita tidak mempermasalahkan,”ingatnya.(900)

Tags :
Kategori :

Terkait