Dukcapil Terima 2000 Blangko e-KTP

Senin 05-03-2018,15:10 WIB

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur menerima 2.000 blangko kartu tanda penduduk (KTP) elektronik dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Seluruh blangko e-KTP yang baru diterima ini, menambah blangko e-KTP sebelumnya yang tersisa tinggal 500 blangko lagi.

“Blangko yang kita usulkan direspon cepat oleh Ditjen Dukcapil RI, dan kita dapat penambahan blangko e-KTP ini 2.000 keping,” kata Kepala Dukcapil Kaur Ir. Buyung Wiyadi MM melalui Sekretaris Januar Apriko SHut M.Si, beberapa hari lalu.

Dikatakan Apriko, dengan adanya penambahan stok blangko e-KTP ini maka pihaknya segera mempercepat proses pencetakan e-KTP tersebut untuk segera didistribusikan kepada warga yang sudah berstatus print ready record sebelum Pemilu 2019 mendatang. Apalagi jelang Pemilu 2019 mendatang yang berhak memilih atau terdaftar dalam daftar pemilih tetap, mereka yang sudah melakukan perekaman e-KTP.

“e-KTP ini merupakan syarat untuk menentukan hak suara dalam Pemilu nanti, dam kita sangat disayangkan jika yang sudah ada hak pilih namun tidak melakukan perekaman,” terangnya.

Ditambahkannya, proses pencetakan e-KTP yang dilakukan Dinas Dukcapil Kaur sudah kembali normal, Dukcapil Kaur mengejar target sebelum tahun 2019 semua warga Kaur sudah melalukan rekaman e-KTP. Untuk itu, ia menghimbau masyarakat Kaur yang belum melakukan perekaman data diri, baik di kantor Disdukcapil maupun pelayanan mobil keliling, agar segera menyelesaikannya.

“Kami sudah menyiapkan pelayanan mobil keliling. Sangat diharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan tersebut, dan kita berharap masyarakat yang belum merekam segera merekam e-KTP ini,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait