Pansel Usulkan Orin sebagai Direktur PDAM

Sabtu 20-01-2018,15:00 WIB

CURUP, Bengkulu Ekspress - Setelah menjalani tes kompetensi oleh tim Pansel penjaringan Direktur PDAM Tirta Dharma. Pansel mengusulkan Orin Retnowati ST MT sebagai calon Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong.

\"Setelah dilakukan uji kompetensi pada Kamis (18/1) kemarin, maka Pansel mengusulkan ibu Orin sebagai calon Direktur PDAM Tirta Dharma,\" terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM.

Panitia mengusulkan Orin yang merupakan calon tunggal pasca mundurnya Sopian dari bursa pencalonan Direktur PDAM Tirta Dharma, karena menurut Sekda Orin yang saat ini masih bekerja di PDAM Kota Surakarta dinyatakan layak dan memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong.

\"Sekarang tinggal keputusan pak bupati lagi, apakah menyetujuinya atau tidak,\" terang Sekda.

Bila bupati menyetujui Orin sebagai Direktur PDAM Tirta Dharma, maka Orin akan segera dilantik oleh Bupati Rejang Lebong. Dimana Sekda berharap bila memang bupati menyetujui Orin yang menjadi Direktur PDAM Tirta Dharma, sehingga pelantikan bisa segera dilaksanakan mengingat jabatan Direktur PDAM Tirta Dharma sudah lama kosong.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengungkapkan bila memang nanti Orin dipercaya bupati sebagai Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, Sekda berharap dengan pengalaman-pengalaman yang dimiliki Orin dalam bidang PDAM bisa memberikan nilai tambah atau kemajuan bagi PDAM Tirta Dharma untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih masyarakat Rejang Lebong.

\"Dengan kemampuan dan pengalaman yang ibu orin ini miliki, kita berharap bisa memberikan nilai tambah bagi PDAM Tirta Dharma, jangan hanya memanfaatkan yang ada sekarang,\" harap Sekda.

Selain itu, menurut Sekda dalam proses tes kompetensi kemarin, Pansel juga telah membuat kesepakatan kepada Orin bila ia menjabat sebagai Dikretur PDAM Tirta Dharma, salah satunya yaitu mengharuskannya untuk menetap di Kabupaten Rejang Lebong, karena memang selama ini ia menetap di Surakarta atau Solo. Kemudian, kinerja dari Orin ini akan dilakukan evaluasi dalam satu tahunnya. Hal tersebut untuk melihat sejauh mana yang dilakukannya terhadap PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong apakah sudah mengalami perbaikan atau justru sebaliknya.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait