Semua Proyek Harus Selesai

Rabu 29-11-2017,11:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

ARGA MAKMUR, BENGKULU EKSPRESS - Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir Mian kembali mengingatkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya untuk bekerja dengan maksimal. Apalagi, waktu kerja efektif di tahun 2017 ini tersisa kurang lebih 25 hari lagi. Bupati menekankan agar tidak ada pekerjaan yang tidak selesai dengan waktu yang tersisa.

\"Penekanan itu terus kita lakukan agar anggaran terserap maksimal dan tidak ada pekerjaan yang terbengkalai di tahun 2017 ini,’’ ujar Bupati, kemarin (28/11). Menurut Bupati, berbagai pelaksanaan pembangunan yang diprioritaskan dalam tahun 2017 ini harus selesai tetap waktu. Disamping itu, mutu dan kualitais juga harus terjamin karena masyarakat menunggu hasil pembangunan tersebut.

\"Kita terus melakukan tinjauan lapangan terkait pelaksanaan pembangunan ini. Selain harus selesai tepat waktu, pekerjaan juga harus tepat mutu dan sasaran,’’ ungkapnya. Disinggung mengenai program prioritas di tahun 2018 mendatang, Bupati menyampaikan tetap akan mengacu pada 5 visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, Mian-Arie. Mulai dari pemerintah yang adil dan berwibawa, infrastruktur yang berkualitas, pelayanan masyarakat, ekonomi kerakyatan hingga sumber daya manusia berkualitas.

‘’Acuannya sudah jelas karena harus berpatokan pada 5 pilar visi dan misi bupati dan wabup,’’ terangnya. Bupati menegaskan, evaluasi secara rutin selalu dilakukan agar seluruh OPD melaksanakan tugas dengan baik. Karena selain pembangunan di bidang infrastruktur harus ditingkatkan, juga dari sisi pemberdayaan masyarakat. Sehingga Kabupaten BU dapat menuju daerah yang maju dan madani.

‘’Memang anggaran yang dimiliki terbatas. Namun, dari sisi pemerataan pembangunan dan priortias pembangunan akan tetap kita perhatikan,’’ tuturnya. Disamping itu, Bupati juga menyebutkan guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerataan tenaga pengajar, beasiswa dan program lainnya di bidang pendidikan akan terus ditingkatkan.

‘’Termasuk juga untuk peningkatan SDM, pelayanan kependudukan, perizinan satu pintu dan budayakan hidup sehat masyarakat. Semua itu, akan selalu kita upayakan agar dapat ditingkatkan,’’ pungkasnya. (816)

Tags :
Kategori :

Terkait