APBD Sudah Disahkan, Rohidin Minta OPD Bergerak Cepat

Kamis 23-11-2017,18:08 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pasca disahkannya APBD tahun 2018, Plt GUbernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada masing - masing Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) segera bergerak cepat memasukkan data paket kegiatan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk proses lelang. Hal ini disampaikan Rohidin dalam jumpa pers di Kantor Gubernur, Kamis (23/11/2017).

\"Kepada masing - masing OPD agar segera memasukkan data ke ULP untuk proses lelang. Dengan harapan apabila sudah dimasukkan pada bulan Desember atau Januari sehingga kegiatan pada bulan Februari atau Maret itu sudah bergerak,\" terangnya.
Menurut Rohidin, jika proses lelang bisa cepart dilakukan maka akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Bengkulu dan waktu untuk mengevaluasi proyek juga masih ada. \"Kalau ini bisa terjadi maka pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat dan dinamis. Kita juga punya waktu utuk mengevaluasi kegiatan,\" terangnya. Oleh karena itu, Rohidin meminta pimpinan - pimpinan OPD merespon ketepantan dan kecepatan pengesahan APBD ini, termasuk kesiapan para pelaku usaha. \"Kita tidak ingin lagi realisasi APBD seperti pada tahun - tahun sebelumnya, dimana pertengahan - pertengahan tahun baru direlisasikan. Saya instruksikan kepada pimpinan OPD untuk segera memasukkan data ke ULP agar proses lelang segera berjalan. Sehingga saat DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran) disahkan kita tinggal tandatangan kontrak saja,\" terang Rohidin. (Dil)
Tags :
Kategori :

Terkait