Foto mantan Gub dan Gub Nonaktif Selfie, Keduanya Tampak Tersenyum

Minggu 01-10-2017,09:07 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sejak dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Bengkulu ke Rutan Kelas IIB Bengkulu, Jum\'at (27/9) lalu, Gubernur Bengkulu Non Aktif Ridwan Mukti (RM) nampaknya sudah berbaur dengan tahanan lain yang mendekam di blok Tipikor Rutan Kelas II Bengkulu. Ini terlihat dari foto selfie RM dengan mantan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah (UJH) yang beredar di media sosial (medsos). Didalam foto itu RM dan UJH nampak tersenyum. RM menggunakan kaos warna putih sementara UJH menggunakan kaos berkerah warna hitam.

Hanya saja saat dikonfirmasi kepada, Aldikan Nasution, Plh Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu terkait kebenaran foto tersebut, Aldikan mengaku belum mendapat informasi RM dan UJH berfoto selfie didalam Rutan.

\"Saya belum dapat informasi itu, saya masih cuti,\" ujar Aldikan, Minggu (1/10).

Seperti diketahui sebelumnya, Rutan Kelas IIB Bengkulu memang diperuntukkan untuk terpidana yang sedang menjalani persidangan dan perkaranya belum ingkrah. UJH yang terjerat kasus dugaan korupsi honor dewan pembina RSUD M Yunus Bengkulu menetap di Rutan sejak 12 Juli 2017 lalu. Saat ini UJH masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, dalam waktu dekat UJH akan menjalani sidang tuntutan. Sementara RM pindah ke Rutan karena permintaan RM sendiri. Berkas perkara RM dalam waktu dekat baru akan dilimpahkan ke PN Bengkulu oleh JPU KPK.

\"Dalam waktu dekat berkas perkara RM, Rico dan Lily akan kita limpahkan ke PN. Kita tidak bisa menyebutkan kapan, yang pasti awal Oktober mereka sudah akan menjalani sidang,\" ujar tim JPU KPK, Khaerudin beberapa waktu lalu saat mendampingi pemindahan RM ke Rutan Kelas IIB Bengkulu. (167)

Tags :
Kategori :

Terkait