Kemiskinan Rata di 15 Kecamatan

Jumat 29-09-2017,13:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengungkapkan, saat ini sebaran kemiskinan di Kabupaten Rejang Lebong merata di 15 kecamatan. Hal tersebut disampaikannya usai membuka pertemuan koordinasi penanggulangan kemiskinan di ruang pola Pemkab Rejang Lebong, Kamis (28/9) kemarin.

\"Hingga saat ini sebaran kemiskinan di Kabupaten Rejang Lebong ini masih berada ada di setiap kecamatan yang ada di Rejang Lebong ini,\" ungkap Iqbal Bastari.

Hanya saja menurut Wabup, meskipun sebaran kemiskinan di Kabupaten Rejang Lebong ada di setiap kecamatan. Angka kemiskinan di setiap kecamatannya berbeda, karena menurut Wabup, ada satu kecamatan yang angka kemiskinannya cukup tinggi namun di kecamatan lain rendah.

\"Setiap kecamatan pasti ada kemiskinannya, termasuk di wilayah Kota Curup sekalipun, ada kemiskinannya. Hanya saja jumlah di setiap kecamatannya berbeda ada yang tinggi dan ada yang rendah,\" tambah Wabup.

Dengan adanya kegiatan yang dihadiri oleh para camat bersama perwakilan dari OPD terkait tersebut. Wabup berharap bisa menghimpun data mengenai persoalan kemiskinan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Wabup juga berharap kepada pihak terkait untuk tidak mempersalahkan persentase kemiskinan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Wabup, masalah kemiskinan tersebut bisa diatasi dengan melakukan kerjanya.

\"Jangan hiraukan masalah persentase kemiskinan, namun yang terpenting adalah kita melakukan tindakan untuk mengentaskan kemiskinan di Rejang Lebong ini,\" harap Wabup.

Lebih lanjut Wabup berharap, dengan adanya kegiatan kemarin bisa dilakukan percepatan pendataan dilapangan. Dimana dengan adanya pendataan ini, akan diketahui permasalah yang saat ini tengah dihadapi sehingga percepatan penanggulangan kemiskinan bisa terjadi.

\"Dengan adanya kegiatan ini saya juga berharap bisa menghasilkan konsep yang simpel dan mudah dikerjakan sehingga angka kemiskinan di Kabupaten Rejang Lebong ini bisa berkurang bahkan teratasi,\" demikian Wabup. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait