Keamanan Toko Emas Sakura Minim

Jumat 22-09-2017,09:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PADANG JAYA, Bengkulu Ekspress - Dalam aksi perampokan yang terjadi, keamanan ruko juga dinilai sangat minim. Karena ruko semi permanen itu sangat mudah dibobol oleh pelaku perampokan. Bahkan dari olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian, menemukan tidak ada jendela dan pintu yang diberikan tambahan pengaman berupa terali besi. Tak hanya itu, salah satu jendela hanya dikunci dengan penahan besi paku.

‘’Kita temukan jendela hanya dikunci dengan paku. Belum lagi di pintu belakang ruko tidak ditambah pintu terali besi. Sehingga pelaku dapat masuk dengan mudah ke dalam ruko,’’ ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri SIK.

Kasat juga menyayangkan tidak ada CCTV yang dipasang oleh pemilik ruko untuk memantau situasi di sekitar ruko tersebut. Sehingga pihak kepolisian masih mencari tambahan data dan keterangan serta olah TKP untuk mengungkap siapa para pelaku itu.

‘’Keamanannya sangat minim, CCTV juga tidak ada. Padahal ruko seperti ini sangat memerlukannya keamanan yang baik,’’ ungkapnya.

Tak hanya itu, Kasat menyampaikan pemilik ruko juga terlalu nekat dengan menyimpan uang dalam jumlah yang cukup besar di dalam brankas. Padahal lebih aman jika uang tersebut dapat disimpang di bank.

Baca juga  Perampokan Toko Emas Sakura Diduga Libatkan Orang Dekat

‘’Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama bagi pemilik ruko agar dapat memastikan keamanan bagi rukonya. Kemudian tidak menyimpan uang dalam jumlah banyak di ruko,’’ tuturnya.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait