Takut Motor Hilang Dicuri Asuransikan Saja Ke Jasa Raharja Putra

Rabu 20-09-2017,11:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Masyarakat Bengkulu tidak perlu khawatir apabila kendaraan sepeda motor yang dimiliki hilang dicuri oleh orang lain, karena sekarang PT Asuransi Jasa Raharja Putra akan menggantinya hingga Rp 2 Juta.

PT Asuransi Jasa Raharja Putra memperkenalkan Asuransi Kendaraan Bermotor (Siranmor).

Kepala Cabang Jasa Raharja Putra Bengkulu, Dra Adiatri HY AAIK mengatakan, Siranmor merupakan salah satu asuransi termurah yang diberikan Jasa Raharja Putra untuk pemilik kendaraan bermotor. Dimana dalam setahun para pemilik kendaraan bermotor hanya diwajibkan membayar Rp 50 ribu saja

\"Siranmor ini adalah asuransi termurah yang cuma ada di Jasa Raharja. Angsurannya pun terbilang sangat murah yakni hanya Rp 50 ribu saja per tahunnya,\" ungkap Adiatri pada Workshop mengenal OJK dan Industri Jasa Keuangan di Hotel Santika, Rabu (20/9).

Dijelaskan Adiatri, keuntungan bagi para peserta Siranmor, salah satunya adalah apabila terjadi kecelakaan ataupun kehilangan kendaraan, anggota Siranmor dapat melalukan klaim ke Jasa Raharja Putra.

\"Keuntungannya, kalau motor kita hilang, dibegal atau mengalami kecelakaan itu dapat ganti rugi sebesar Rp 2 juta. Sedangkan apabila terjadi tabrakan dua kendaraan, peserta dapat double cover. Pertama bisa klaim ke Jasa Raharja dan kedua bisa klaim juga ke Siranmor,\" ujar Adiatri.

Adiatri menambahkan, bagi korban meninggal dunia saat kecelakaan dua kendaraan, yang bersangkutan akan menerima uang sebesar Rp 25 juta dari Jasa Raharja dan Rp 10 juta dari Siranmor.

\"Untuk pembayaran iuran pertahunnya itu masih menggunakan cara manual, bisa dibayar  di Jasa Raharja,\" tutup Adiatri.(rwa)

Tags :
Kategori :

Terkait