Hore, Bazar dan Pasar Rakyat Festival Tabut Diresmikan Hari ini

Selasa 19-09-2017,19:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Rangkaian acara Festival Tabut Kota Bengkulu 2017 telah dimulai dengan Pembukaan Bazar dan Pasar Rakyat pada Selasa (19/09/17) di area View Tower Kota Bengkulu. Acara tersebut berlangsung meriah dengan penampilan tarian dan alat musik tradisional Bengkulu.

Asisten 1 Pemerintah Kota Bengkulu, Fachriza Razie yang membuka acara tersebut secara resmi menuturkan Pemerintah Kota berharap Bazar dan Pasar Rakyat ini dapat menambah semarak Festival Tabut Kota Bengkulu tahun 2017.

\"Mudah-mudahan Bazar ini dapat menambah semarak Festival Tabut kita tahun ini. Dengan perlombaan yang diadakan semoga kita bisa menemukan bibit-bibit baru yang dapat melestarikan budaya kita kedepannya,\" tuturnya.

Rosmayetti, Kadis Dikbud Kota Bengkulu yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan Festival Tabut tahun ini juga menuturkan hal yang senada.

\"Kita berharap festival ini dapat membuat masyarakat cinta dengan budaya Bengkulu. Melalui lomba yang kita adakan kita berharap dapat meningkatkan kreativitas anak-anak yang ada di Bengkulu,\" ujarnya.

Selain Bazar dan Pasar Rakyat, pada festival Tabut yang dimulai pada 20 September ini akan diadakan pula Lomba Dol, Lomba Tari Kreasi Tabut, serta Lomba Ikan-Ikan dan Telong-Telong. (Ibe)

Peserta Bazar sendiri tahun ini berjumlah 60 stand didalam Lapangan Merdeka View Tower dan 110 stand pedagang diluar area Lapangan Merdeka. Sementara peserta lomba musik dol berjumlah 67 grup, lomba tari kreasi Tabut diikuti oleh 35 grup, lomba ikan-ikan sebanyak 24 grup, serta lomba telong-telong diikuti oleh 28 grup. Dan masing-masing pemenang dalam perlombaan tersebut nantinya akan memperoleh reward berupa trophy, bingkisan serta uang pembinaan. (ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait