Pemda Gelar Silaturahmi Veteran

Rabu 02-08-2017,12:15 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Berbagai kegiatan akan dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara (BU) dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -72 tahun ini. Salah satu acara nantinya yakni menggelar silaturahmi dengan perintis kemerdekaan dan veteran. Karena tanpa jasa para pejuang, tentu kemerdekaan yang dinimkati saat ini tidak akan terwujud.

‘’Memang banyak acara yang akan kita gelar, baik itu tingkat Desa, Kecamatan hingga OPD dan Kabupaten. Dan paling istimewa kita akan menggelar silaturahmi bersama perintis kemerdekaan dan veteran. Karena mereka telah sangat berjasa dalam terwujudnya kemerdekaan,’’ ujar Asisten III Setdakab Ramadanus SE MM dalam rapat persiapan HUT RI ke-72 di ruang Pola Pemda BU, kemarin (1/8).

Ia menambahkan untuk berbagai acara, melibatkan masing-masing instansi dan OPD terkait. Misalnya mengenai bidang perlombaan olahraga dikoordinator oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), upacara bendera koordinator ada pada kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), bagian kemanan dan ketertiban pihak Polres BU.

‘’Kita sudah susun kepanitiaan acaranya. Dan setiap koordinator bidang masing-masing harus bertanggungjawab atas kegiatan yang diselenggarakan. Sehingga segala rangkaian acara dapat berjalan tanpa masalah,’’ ungkapnya. Tak hanya itu, puncak rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI akan ditutup dengan malam syukuran dan pesta rakyat. Bahkan rencananya Pemda BU akan mengundang artis dalam Ibu Kota. Namun ini masih memerlukan pembahasan lebih lanjut mengenai pendanaannya.

‘’Memang akan ada juga malam syukuran, pembagian remisi terhadap para napi dan pesta rakyat. Tapi untuk pesta rakyat mengundang artis masih belum final,’’ pungkasnya.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait