MPV “Sejuta Umat” Segera Hadir di Bengkulu

Selasa 01-08-2017,10:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Targetkan Market Share 30 Persen

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Lautan Berlian Utama Motor Bengkulu targetkan market share 30 persen untuk penjualan small MPV Mitsubisi Expander yang telah resmi dilaunching di Jakarta Senin (24/7) lalu.

Small MPV Mitsubisi ini memiliki dimensi lebih besar dan tinggi dari mobil small MPV yang lebih dulu eksis sebelumnya bahkan kestabilan dan kelimbungan atau body rolling yang dimiliki juga tidak perlu diragukan lagi.

Pimpinan Cabang Lautan Berlian Utama Motor Bengkulu H Darsiwan Hon mengatakan, setelah resmi dilaunching minggu lalu Mitsubisi Expander akan dibandrol dengan harga Harga Rp 189 Juta Sampai Rp 246 juta. \"Kami targetkan market share 30 persen untuk penjualan Mitsubishi Expander ini,\" ujar Darsiwan kemarin (31/7).

Diungkapkan Darsiwan, Small MPV Mitsubisi Expander ini memiliki panjang 4,475 m, lebar 1,750 m, dan tinggi 1.700 m ini menggunakan mesin 1.500 cc.

\"Mitsubishi Expander ini berbahan bakar bensin dengan teknologi MIVEC dan sistem penggerak roda depan,\" ungkap Darsiwan.

Dijelaskan Darsiwan, varian pertama adalah Mitsubishi Expander GLX M/T. Akan dijual dengan harga Rp 189 juta, varian terendah ini akan dilengkapi dengan velg kaleng serta dop, lampu senja bohlam, stoplamp bohlam, dual SRS Airbags, AC Double Blower, Immobilizer, rear Wiper dan 4 door power window.

\"Sementara varian sama namun menggunakan transmisi otomatis GLX A/T akan dijual dengan harga 199 juta,\" jelas Darsiwan.

Darsiwan menambahkan, 1 tipe di atasnya adalah GLS A/T yang sudah memiliki semua kelengkapan dari tipe GLX dengan ditambahkan velg alloy ukuran 15 inch, DRL, Foglamp dan ABS,EBD, BA. \"Tipe ini dijual dengan harga 209 juta, Sementara untuk transmisi otomatisnya dihargai Rp 219 juta,\" tambah Darsiwan.

Sedangkan untuk tipe di atasnya lagi adalah tipe Exceed. Tipe ini hanya dijual dengan transmisi otomatis dan telah memiliki semua kelengkapan yang ada pada tipe GLS dan ditambahkan velg alloy 16 inch, Optitron Speedo TFT MID, LED Bar Stoplamp, audio steering switch, smart key start stop button serta electric retract. \"Tipe ini dibandrol dengan harga Rp 232 juta,\" terang Darsiwan.

Tipe tertingginya adalah Ultimate A/T yang dijual dengan harga Rp 246 juta. Memiliki semua kelengkapan dari tipe Exceed dan ditambahkan dengan two tone beige/black interior, wood panel, HU Monitor, rear camera, Bluetooth telephony steering switch dan bodykit. \"Diperkirakan tipe tertinggi akan menjadi tipe terlaris di awal peluncuran. Sementara tipe tengah akan menjadi tulang penggung penjualan setelah beberapa bulan peluncuran. Hal ini sama dengan model-model kompetitor yang tipe tengah menjadi varian terlaris,\" jelas Darsiwan.

Mitsubishi Expander akan mengkolaborasikan konsep kendaraan MPV yang fungsionalitas dan mampu mengakomodasi tujuh orang penumpang dengan kemampuan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah menjadi DNA dari pabrikan berlambang tiga berlian itu. Sebagaimana diketahui Pajero Sport menjadi penopang penjualan Mitsubishi di kendaraan penumpang. \"1.500 cc dengan fitur yang luar biasa harusnya harganya diatas Rp 300 Juta tetapi ini dibandrol dengan harga yang terjangkau,\" ungkap Darsiwan.

Darsiwan menjelaskan pihaknya sudah mengantisipasi persoalan kestabilan dan body rolling di mobil small MPV yang berdimensi lebih besar dan tinggi dari kompetitornya. Mitsubishi Expander telah mengadopsi teknologi terbaik sedan Lancer Evo X di mobil small MPV, terutama di sistem suspensinya. \"Tujuannya supaya mobil ini stabil dan senyaman sedan dan minim bodi limbung. Suspensi EVO X, itu setara mobil Mewah,\" jelas Darsiwan.

Lebih lanjut Darsiwan menerangkan, launching resmi Mitsubishi Expander ini di Bengkulu akan dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2017 mendatang.

\"Tetapi 21 dan tanggal 22 Agustus sudah bisa dilihat kehadiran di Hotel Grage Horizon Bengkulu yang nantinya akan di hadirkan 6 Varian ke Bengkulu,\" terang Darsiwan.

Secara keseluruhan warna dari Expander meliputi diamond black mica, quart white pearl, sterling silver metalik, titanium grey metalik, dan red metalik.

\"Sejauh ini Indent Expander yang sudah membuat SPK sebanyak 70 orang dan dalam proses pemesanan,\" sambung Darsiwan.

Terakhir dikatakannya, melihat share demand selama ini sekitar 30 persen target Market Share di Bengkulu dinilai wajar. \"Jadi target penjualan kami tidak jauh dari angka tersebut. Kami tidak muluk-muluk, tetapi akan segera langsung di pasarkan di Bengkulu,\" tukasnya.(999)

 
Tags :
Kategori :

Terkait