Pendaftaran Pilkades Ujan Panas Dibuka Lagi

Senin 31-07-2017,13:45 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk menyelesaikan kisruh pelaksanaan Pilkades di Desa Ujan Panas, Minggu (30/7) kemarin, Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi mengundang panitia Pilkades Ujan Panas dan panitia fasilitasi kabupaten di rumah dinas Bupati Rejang Lebong.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Rejang Lebong, Drs Darmansyah MM saat dihubungi Bengkulu Ekspress usai rapat menjelaskan, dengan adanya pertemuan yang difasilitasi Bupati Rejang Lebong, maka menurutnya sejumlah keputusan diambil dalam rapat yang digelar hingga pukul 12.00 WIB Minggu siang kemarin.

\"Untuk masalah Pilkades Ujan Panas, saat ini sudah ada kepastian, setelah kita rapat bersama pak bupati,\" ungkap Darmansyah. Dijelaskan Darmansyah, dari rapat yang dilaksanakan tersebut, disepakati bahwa pelaksanaan tahapan pendaftaran dan pengumuman calon Kepala Desa Ujan Panas yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017 kemarin dinyatakan batal.

\"Tahapan pendaftaran dan pengumuman calon Kades Ujan Panas dibatalkan karena dianggap tidak sesuai dengan prosedur sebagai mana diatur dalam peraturan Bupati Rejang Lebong nomor 10 tahun 2016,\" terang Darmansyah. Dengan dibatalkannya tahapan pendaftaran dan pengumuman calon Kades Ujan Panas tersebut, maka menurut Darmansyah pendaftaran calon Kades akan dibuka ulang oleh panitia desa. Dimana menurut Darmansyah pembukaan pendaftaran ulang calon Kades Ujan Panas ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 2 dan 3 Agustus ini.

\"Untuk pendataran ulan, akan dibuka pada 2 dan 3 Agustus ini,\" tambah Darmansyah. Kemudian menurut Darmansyah, dalam rapat tersebut juga disepakati bila nanti, panitia Pilkades Ujan Panas menyatakan tidak sanggup melaksanakan Pilkades Ujan Panas, maka tugas dan wewenang pelaksanaan Pilkades Ujan Panas akan diambil oleh panitia fasilitasi Kecamatan Padang Ulak Tanding.

\"Untuk pelaksaaan Pilkades sendiri, masih kita targetkan dilaksanakan pada Bulan Agustus, namun untuk tanggal pastinya belum ditentukan bisa dipertengahan atau di akhir Agustus mendatang,\" demikian Darmansyah.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait