Rejang Lebong Targetkan Juara Umum O2SN

Selasa 25-07-2017,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017 tingkat Provinsi Bengkulu,Kabupaten Rejang Lebong menargetkan menjadi juara umum dalam kegiatan yang dihelat di Kota Bengkulu.

\"Pada pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Bengkulu tahun ini kita menargetkan akan memperoleh juara umum,\" ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, T Samuji SPd, saat melepas kontingan O2SN Kabupaten Rejang Lebong di halaman Kantor Dinas Dikbud Rejang Lebong, Senin (24/7) kemarin.

Dijelaskan Samuji, dalam kegiatan bergengsi yang akan dimulai hingga 27 Juli ini, Kabupaten Rejang Lebong mengirim sebanyak 22 atletnya mulai dari tingkat SD hingga SMP. Ke-22 atlet asal Kabupaten Rejang Lebong akan bertarung dalam 11 cabang olahraga.

\"Tahun ini kita mengirim sebanyak 22 atlet yang akan bertarung dalam sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN tingkat Provinsi Bengkulu,\" tambah Samuji. Dijelaskan Samuji, dari 11 cabang olahraga yang akan pertandingkan tersebut, untuk atlet dari tingkat SD akan bertanding dalam cabang, Karate, Pencak Silat, Senam, Bulutangkis, Senam Lantai dan Senam Ritmik.

\"Sedangkan untuk tingkat SMP akan betanding pada 5 cabang, yaitu Karate, Pencak Silat, Bulutangkis, Atletik dan Renang,\" terang Samuji.

Lebih lanjut Samuji menjelaskan, target juara umum yang diberikan kepada atlet-atlet asal Kabupaten Rejang Lebong tersebut bukan tanpa asalan. Karena untuk tahun 2016 lalu, Kabupaten Rejang Lebong menduduki urutan kedua di bawah Kota Bengkulu, dengan modal juara kedua tersebut, Kabupaten Rejang Lebong telah melakukan sejumlah latihan untuk menutupi kekurangan tahun 2016 lalu, sehingga menurutnya untuk bisa meraih juara umum tersebut, bukanlah hisapan jempol belaka.

\"Dengan belajar dari kekurangan kita tahun lalu yang hanya menduduki peringkat kedua, sejumlah latihan telah kita lakukan, sehingga kita tahu 2017 ini optimis bisa meraih juara umum,\" demikian Samuji. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait