Guru Bengkulu Sabet Emas dan Perak Dalam Ajang Olimpiade Guru Nasional

Sabtu 22-07-2017,17:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Prestasi membanggakan diraih dua guru jenjang SMA/SMK Provinsi Bengkulu. Dia adalah Syailendra Putra, guru SMKN 2 Bengkulu dan Ratna Evawani, guru SMAN 3 Kota Bengkulu. Kedua guru tersebut berhasil mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang digelar di Yogyakarta, 18-22 Juli 2017.

Syailendra Putra berhasil menjadi juara pertama dan meraih medali emas dalam Olimpiade Guru Nasional Mata pelajaran Matematika jenjang SMA/SMK, kemudian Ratna Evawani adalah guru SMAN 3 Kota Bengkulu berhasil menjadi juara III dan meraih medali perak dalam OGN bidang studi Biologi jenjang SMA/SMK.

\"Alhamdulillah dua guru dari Bengkulu, meraih juara dalam OGN tahun 2017, \" ungkap Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Tusman Haidi melalui Bagian PTK, Sumarno.

Lebih lanjut dikatakan, sebenarnya Bengkulu mengirimkan 4 peserta guru terbaik dengan mata pelajaran yang berbeda, yakni Syailendra Putra, Ratna Evawani, Sukarlin guru Sosiologi SMAN 3 Kota Bengkulu dan Khairil guru geografi SMAN 7. Sayangnya dua guru Sosiologi dan Geografi tersebut belum beruntung. Namun mereka telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. \"Mereka ini mengikuti berbagai seleksi baik pedagogik maupun profesional, serta menyerahkan risalah akademik,\" jelasnya. (247)

Tags :
Kategori :

Terkait