Festival Bumi Rafflesia Dimulai

Sabtu 22-07-2017,12:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus mempersiapkan event besar untuk Visit Bengkulu 2020. Kali ini persiapannya pun diaplikasikan dengan melakukan kegiatan event besar melalui Festival Bumi Raflesia. Festival akan mengangkat nama Bengkulu dengan menggugah dan menjaring wisatawan untuk datang ke Bengkulu.

\"Event ini terangkat dua sisi utama sekaligus, yaitu sisi promosi dan daya tarik. Jika dikemas dengan baik, maka akan menjadi media yang efektif untuk menjaring wisatawan ke Bengkulu ini,\" kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Bengkulu, H Gotri Suyanto SE MSoc Sc kepada Bengkulu Ekspress, usia membuka Festival Bumi Raflesia di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, kemarin (21/7).

Festival Bumi Raflesia yang dilaksanakan dari tanggal 21 Juli hingga 23 Juli 2017 ini menggelar 4 event, yaitu Bengkulu Coffe Festival, Fun Bike Rafflesia, Familirazation trip (Famtrip) serta Bengkulu Triathlon 2017. Gotri menegaskan festival ini juga sebagai bentuk uji coba menuju Visit Bengkulu 2020.

“Minimal langkah ini menjadi uji coba atau barometer kesiapan kita menyongsong Wonderfull Bengkulu 2020 nanti,” terangnya. Selain kegiatan, persiapan secara matang melalui langkah publikasi media juga akan gencarkan. Salah satu dengan cara membuat Calender of Event Provinsi Bengkulu yang tetap sepanjang tahun. Dengan calender itu akan mampu memberikan informasi secara tetap untuk para pelancong wisata, baik di dalam maupun luar negeri.

“Promosi itu untuk meningkatkan citra dan daya tari tujuan pariwisata. Dengan demikian, akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan perekonomian daerah,” tambahnya Gotri. Pembukaan Festival Bumi Raflesia yang dihari oleh Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi serta kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu. Gotri juga menegaskan semua pihak yang berkepentingan serta masyarakat Bengkulu untuk dapat bersinergi dan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah kegiatan di wilayahnya masing-masing.

\"Mari kita sama-sama persiapkan diri,\" ajak Gotri. Selain membuka Festival Bumi Raflesia, juga melakukan penanaman pohon secara simbolis oleh seluruh Forkompinda Provinsi Bengkulu di lapangan Sport Center Bengkulu dalam rangka memperingaru Hari Menanam Indonesia (HMI) oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu. (151)

 
Tags :
Kategori :

Terkait