Kapolsek Tekankan Kidisplinan Siswa

Kamis 20-07-2017,16:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress- Kapolsek Kaur Selatan Iptu Firmansyah S Sos, tampil sebagai pembicara dalam kegiatan Masa Ta\'aruf Siswa Madrasah (Matsama), yang berlangsung di MTsN I Kaur, Rabu (19/7). Dalam sambutanya itu, Kapolsek menekankan kepada siswa untuk menjaga kedisiplinan dan menjauhi narkoba serta kenakalan remaja.

“Melalui kegiatan Matsama ini saya minta kepada siswa agar meningkatkan kedisiplinan dalam belajar, jauhi narkoba,” kata Kapolsek, kemarin (19/7). Dikatakan Kapolsek, materi yang disampaikan dalam Matsama ini tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba serta kedisplinan baik di sekolah, rumah maupun jalan raya. Dengan suasana penuh keakraban, Firman menjelaskan secara gamblang dan mudah dimengerti serta dipahami para siswa siswi sehingga materi yang sampaikan dapat diterapkan dan dilakukan dalam kehidupan sehari hari.

“Hindari pergaulan yang tidak bermamfaat, berdisiplin dan jangan melakukan pelanggaran tatatertib disekolah ini maupun diluar sekolah, sehingga kelak kalian akan menjadi generasi yang berakhlak dan bisa membanggakan orang tua,” sampainya. Ditambahkan Kapolsek, ia juga minta hindari kenakalan remaja seperti tawuran dan bolos sekolah sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan. Juga para siswa juga diminta tentang disiplin berlalu lintas atau tertib berlalu lintas dengan harapan, para siswa siswa dapat lebih meningkatkan ketaatan dan kepatuhan tata tertib berlalu lintas serta selalu utamakan keselamatan dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

”Juga kepada pelajar kalau bermotor agar melengkai surat surat serta yang paling penting bagi pengendara sepeda motor harus mengenakan helm pelindung kepala dan jangan ugal ugalan, demi keselamatan kita sendiri,” jelas Kaposek.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait