Penggunaan Handtraktor dengan Sistem Sewa

Selasa 18-07-2017,15:11 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Kepala Dinas Pertanian BS, Darmawansyah SE melalui Kabid Sarana dan Pasarana (Sapras) Sri Hartati SP MM mengatakan bantuan 5 unit handtraktor dari Kementerian pertanian sudah tiba di BS, Senin (17/7). Saat ini sudah disimpan di gudang distan. Bagi warga yang membutuhkannya, silahkan meminjamnya dengan sistem sewa.

“Alhamdullah, bantuan 5 unit handtraktor sudah tiba tadi (kemarin red), bagi warga yang mau menggunakan silahkan di sewa,” katanya. Menurut Sri Hartati, untuk besaran sewa, saat ini menunggu peraturan Bupati (Perbup). Sehingga besaran sewa ditetapkan berdasarkan perbup tersebut.

“Untuk sewanya nanti sesuai perbup,” ujarnya. Menurut Sri Hartati, dana sewa tersebut nanti akan digunakan untuk biaya pemeliharaan, serta untuk pendapatan asli daerah (PAD). Sehingga diharapkan nantinya dengan bantuan 45 unit handtraktor ini dapat memberikan kontribusi bagi PAD BS. Selain itu dapat membantu petani dalam mengolah lahan pertanian mereka seperti sawah, kebun jagung dan kedelai.

“Mudah-mudahan adanya bantuan 5 unit handtraktor ini mampu menambah PAD BS dan membantu petani dalam peningkatan produksi pertanian,” harap Sri Hartati. (369)

 
Tags :
Kategori :

Terkait