Bawa Biji Ganja, Dicokok Polisi

Jumat 14-07-2017,12:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress- Seorang pengendara Sepeda Motor ditangkap petugas Satlantas Polres Kepahiang, lantaran kedapatan membawa sebungkus biji ganja, pada Kamis 13 Juli 2017 pukul 09.00 WIB. Pengendara Sepeda Motor berinisial AN (28) warga Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang harus diringkus polisi karena kedapaatan membawa puluhan biji ganja yang dibungkus dalam kotak Rokok Gandum. Aksinya diketahui oleh petugas Satlantas yang sedang berpatroli di wilayah Pasar Kepahiang. Kasat Lantas AKP Rafenil Yaumil Rahman SH mengatakan, temuan tersebut berawal dari kecurigaan petugas terhadap pengendara sepeda motor tersebut. Pada saat mengendarai sepeda motor, pengendara tersebut membawa motor bebek yang sudah dimodif menjadi motor trail dari arah pasar ujung kepahiang. Kemudian petugas menyetop dan memeriksa surat-surat kendaraan yang bersangkutan tetapi tidak membawa surat-surat.

\"Karena gerak-geriknya mencurigakan, petugas Satlantas memeriksa dompet tersangka, benar saja, didalam dompet ditemukan bungkus rokok gandum dan didalamnya terdapat beberapa butir biji yang diduga biji ganja,\" kata Rafenil kemarin (13/7) Selanjutnya petugas polisi memanggil pengendara tersebut serta mengamankan bungkus rokok berisi biji ganja. Agar biji ganja tidak tercecer, polisi meminta pelaku memasukkan bungkus rokok gandum tadi kedalam bungkus rokok sampoerna. Kemudian pelaku lalu dibawa ke pos untuk dimintai keterangan.

\"Setelah dimintai keterangan oleh anggota kami dilapangan, yang bersangkutan diserahkan kepada pihak Satnarkoba Polres Kepahing\" kata Rafenil. Kasat Narkoba Andi Ahmad Bustani SIK mengatakan AN masih berada di Mapolres Kepahiang untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut. \"Barang bukti berupa biji ganja sudah kami amankan, dan untuk memastikan kebenarannya akan dilakukan pengecekan lebih lanjut di Balai POM Bengkulu untuk memastikan kebenaran itu biji ganja,\" singkat Andi.(999)

Tags :
Kategori :

Terkait