Bupati Lantik 18 Kades

Rabu 12-07-2017,10:27 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

PONDOK KUBANG, Bengkulu Ekspress- Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Bupati Benteng Dr H Ferry Ramli SH MH akan melantik 18 orang Kades, di halaman kantor Bupati Benteng, hari ini (12/7). Selain itu, Bupati juga akan melantik 1 (satu) orang penjabat antar waktu (PAW) Kades Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang, yakni Junaidi Abdul Aziz. Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Benteng, Marsibudin SSos mengatakan, penunjukan PAW Kades memang harus dilakukan kepada setiap desa yang mengalami kekosongan selama lebih dari 1 (tahun).

\"Sesuai dengan ketentuan, kekosongan jabatan Kades lebih dari 1 tahun itu wajib diisi oleh PAW Kades. Terkhusus Desa Margo Mulyo, Junaidi Abdul Aziz akan menduduki jabatan Kades selama 1 tahun 8 bulan,\" kata Marsibudin. Sedangkan kekosongan Kades yang hanya menyisakan waktu kurang daru 1 tahun akan dijabat oleh Penjabat Sementara (Pjs) hingga pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) kembali dilakukan.

\"Jika kekosongan jabatan kurang dari 1 tahun, Kades akan dijabat oleh Pjs yang ditunjuk langsung oleh Bupati Benteng,\" imbuhnya. Diungkapkan Marsibudin, sebelum pilkades serentak tahun 2017 lalu, ada sebanyak 19 Desa yang dijabat oleh Pjs Kades. Dari jumlah tersebut, hanya 18 desa yang dianggap sukses melaksanakan pilkades dan akan mengikuti pelantikan. Diantaranya, Kades Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, Karang nanding Kecamatan Karang Tinggi, Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi, Taba Teret Kecamatan Taba Penanjung, Lagan Bungin Kecamatan Talang Empat, Lagan Kecamatan Talang Empat, Siderejo Kecamatan Pondok Kelapa, Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa, Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa, Bintang Selatan Kecamatan Pondok Kelapa, Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga, Dusun Anyar Kecamatan Pondok Kubang, Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang, Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang, Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang, Dusun Baru I Kecamatan Pondok Kubang, Talang Donok Kecamatan Bang Haji dan Kades Air Napal Kecamatan Bang Haji.

\"Terkhusus kegagalan pada pilkades Pagar Dewa, Kecamatan Pondok Kelapa, Cakades yang telah meraih suara terbanyak, yakni Asmadi tak akan mengikuti pelantikan secara serentak karena belum bisa melengkapi syarat. Sementara, jabatan Kades akan dijabat oleh Pjs Kades,\" tandasnya.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait