Titik Koordinat Tabat Dicek

Sabtu 08-07-2017,11:28 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MERIGI, Bengkulu Ekspess - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bersama tim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melakukan pengecekan tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Kepahiang dengan Curup Rejang Lebong. Pengecekan titik koordinat untuk disesuaikan dengan peta dari kementerian, agar Tabat kedua daerah dapat diperjelas. Pengecekan Tabat dilakukan, Jumat (7/7) di Kecamatan Merigi dengan melakukan penelusuran titik-titik koordinat perbatasan secara fisik. Berbekal peta dari kementerian yang dijadikan patokan untuk melihat secara langsung titik-titik perbatasan antara kedua kabupaten tersebut.

Asisiten I Setdakab Kepahiang, HM Taher SH mengatakan, perwakilan Kabupaten Kepahiang diwakili Asisiten III Hairah Aryani, Kabag Pemerintahan Iwan Zamzam Kurniawan, Kabag Hukum Hendri, Camat Merigi, Camat Muara Kemumu Holil Bermani menyaksikan secara langsung titik-titik koordinat perbatasan Kepahiang-RL itu.

\"Dalam peta sudah tertera untuk titik-titik koordinatnya, untuk menentukan secara fisiknya itulah dilihat oleh baik perwakilan dari Pemkab Kepahiang maupun RL serta pihak dari Provinsi Bengkulu yang turun secara langsung. Dengan telah dilihat secara langsung maka titik-titik koordinatnya akan diketahui bersama-sama baik Pemkab Kepahiang maupun Pemkab RL,\" kata HM Taher.

Menurutnya, setelah sama-sama mengetahui baik dari tim Pemkab Kepahiang, Pemkab RL serta pihak Provinsi Bengkulu barulah disepekati untuk pemasangan patoknya sebagai bukti fisik dilapangan. Hasilnya nanti akan disepakati juga oleh Kedua Bupati (Kepahiang-RL) dan akan dilaporkan kepada kementerian. Sehingga jelas antara yang tertera dalam peta sesuai dengan fisik yang terlihat dilapangan. \"Hanya menentukan titik koordinat sesuai dengan peta yang ada yang dijembatani oleh tim Provinsi Bengkulu, yang tujuannya tak lain untuk memperjelas dan mengantisipasi dari permasalahan yang timbul akibat dari perbatasan kedua Kabupaten,\" demikian HM Taher (320)

Tags :
Kategori :

Terkait