Pasang CTTV di Pantai Panjang

Rabu 07-06-2017,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Polda Bengkulu berencana akan memasang kamera CCTV di kawasan wisata Pantai Panjang menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

Hal itu terungkap ketika rapat koordinasi (rakor) Polda Bengkuku bersama seluruh instansi dan stakeholder lainnya mengenai langkah pengamanan menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, kemarin (6/6).

Polda Bengkulu berencana bekerjasama dengan pihak Dishub, Dinas Kesehatan, PMI, TNI, Basarnas dan pihak terkait lainnya mengenai rencana pemasangan CCTV tersebut.

\"Rencananya Polda akan mendirikan pos-pos pengamanan yang dilengkapi kamera CCTV terutama di kawasan wisata Pantai Panjang. Kami juga akan menyiagakan anggota selama 24 jam yang selalu standbay di pos jaga masing-masing di setiap kabupaten yang dianggap rawan dan membahayakan masyarakat,\" ujar Kapolda Bengkulu,\" Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum, kemarin.

Selain itu, kata Kapolda, pihaknya juga akan meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu untuk meletakan alat berat yang mudah dibawa atau didapatkan jika terjadi bencana alam seperti longsor ataupun bencana lainnya, minimal satu kabupaten ada 3 titik untuk lokasi alat berat tersebut.

\"Kita akan mengupayakan hal tersebut terwujud dan kita berharap pihak dinas PU bisa menyetujui ide tersebut,\" ucapnya.

Kapolda juga mengatakan, saat ini di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya terdapat banyak titik jalan berlubang. Khusus di Kota Bengkulu saja ada sekitar 4 titik yg berlubang, sehingga diupayakan segera ditutup atau ditimbun agar tidak menimbulkan atau memakan korban jiwa.

\"Untuk jalan, baik di Kota, Seluma, Kaur, Mukomuko, Kepahiang, Lebong dan Bengkulu Selatan semuanya hampir berlubang dan hal inilah perlu disampaikan dalam rakor ini,\" tutur Kapolda. Kapolda menambahkan, nantinya operasi Ramadhania ini akan mulai digelar sebelum H-7 lebaran Idul Fitri dan setelah H+7 lebaran Idul Fitri yang bertujuan untuk membuat lebaran tahun ini berjalan hikmat, damai dan tidak ada memakan korban, baik kecelakaan maupun karena tindak pidana kejahatan yang sering terjadi ketika hari Raya Idul Fitri.

\"Jelas ini menjadi program prioritas kita apalagi lebaran tidak lama lagi dan dengan adanya Rakor ini bisa menyamakan ide, gagasan dan masukkan agar Bengkulu lebih aman dan baik lagi,\" jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, H Gotri Suyanto menyambut baik rakor ini dan pihaknya menjanjikan akan membantu pihak Polda Bengkulu dalam memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat Bengkulu baik yang ada di kota maupun di kabupaten.

\"Apa yang menjadi usul dari Kapolda Bengkulu sangat baik dan hal tersebut tidak mungkin kita tolak dan kita akan menugaskan setiap instansi agar bisa saling membantu dan mendukung operasi Ramadhania ini nantinya,\" ujar Gotri.(529)

Tags :
Kategori :

Terkait