Edar Ganja, Dua Pemuda Diciduk

Senin 29-05-2017,12:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress - Diduga menjadi salah satu jaringan pengedar ganja, 2 (dua) orang pemuda yang berstatus pelajar dan mahasiswa akhirnya diciduk anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Sabtu (27/5) lalu.

Keduanya merupakan warga Kecamatan Talang Empat, yakni Ha (24), salah seorang mahasiswa dan NP (17) yang masih berstatus pelajar SMA.

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kronologis penangkapan berawal dari informasi warga yang melihat NP dengan gerak-gerik mencurigakan. Berbekal informasi itu, tim Reskrim Polsek Talang Empat langung bergerak cepat dan melakukan pengintaian.

Benar saja, setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya meringkus NP saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis ganja tak jauh dari SPBU Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat sekitar pukul 00.05 WIB, Sabtu malam. Bersama tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa dua paket ganja. Mendapati hal itu, polisi akhirnya membawa tersangka ke Mapolsek talang Empat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan, polisi juga berhasil mengungkap indentitas rekan NP dalam berjual-beli narkoba.

Tak berlangsung lama, personel polisi langsung melakukan penangkapan terhadap HA di kediamannya dan langsung membawanya ke Mapolsek untuk diamankan, sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Andhika Vishnu SIK, melalui Kasat Narkoba Iptu Agus Norman SH didampingi Kapolsek Talang Empat, Iptu Kaisar Ariadi Pradesa SIK membenarkan telah mengamankan tersangka.

\"Keduanya tersangka sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,\" ungkap Agus.

Lebih lanjut dikatakan Agus, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk memutuskan mata rantai peredaran narkotika di Kabupaten Benteng, terutama yang melibatkan kaum pelajar. \"Sejauh ini, kita masih melakukan pengembangan. Diduga, masih ada pelaku lain yang juga terlibat,\" pungkas Agus.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait