Jembatan Karang Tinggi Mulai Dibangun

Sabtu 27-05-2017,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah mulai mengerjakan jembatan di Desa Karang Tinggi. Jembatan tersebut merupakan salah satu penghubung ke kawasan perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto melalui Kabid Bina Marga, Febrian Fatahillah ST MT menjelaskan, pembangunan jembatan ini tidak bisa dilakukan sekaligus sesuai dengan harapan masyarakat karena keterbatasan anggaran.

\"Pembangunan kita lakukan sesuai dengan perencanaan. Terkhusus jembatan di Desa Karang Tinggi, pembangunannya sudah kita mulai. Lokasi sudah kita bersihkan dan beberapa alat berat serta peralatan lain juga telah disiapkan,\" ungkap Febrian.

Mantan Kabid Jasa dan Konstruksi (Jakon) Pemerintah Kota Bengkulu ini menuturkan, tahun 2017 ini pihaknya akan menggelontorkan dana  Rp 4 miliar untuk pembangunan jembatan tersebut.

Dengan dana itu, pihaknya akan membangun abodemen terlebih dahulu, baik itu pada kedua belah sisi jembatan. Setelah itu, pembangunan jembatan akan kembali dilanjutkan tahun 2018 mendatang.

\"Karena dana kita terbatas, pembangunan jembatan terpaksa kita tuntaskan selama 2 (dua) tahun, yakni pada tahun 2017 hingga 2018. Pada tahun 2018 nanti, jembatan sudah bisa digunakan,\" tambahnya.

Selain jembatan, ungkap Febrian, pihaknya juga  akan membangun jalan menuju lahan perkantoran yang saat ini mengalami kerusakan parah.

Tak bisa dipungkiri, saat ini akses lalu luntas jalan menuju pusat kerkatoran menjadi terganggu, baik itu bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang hendak berkerja ataupun bagi masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah daerah.

\"Jalan menuju perkantoran juga akan kita lakukan perbaikan berupa tambal sulam. Setidaknya, ada 20 titik jalan yang akan diperbaiki,\" demikian Febrian.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait