Bengkulu Siap Jalankan Full Day School

Selasa 23-05-2017,15:48 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Meski belum jelas kapan akan mulai dilaksanakan, wacana tentang full day school telah lama terdengar di kota Bengkulu. Kendati banyak pro dan kontra di masyarakat terkait program itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu melalui Kabid Dikdas Dikbud Kota Bengkulu, Zainal Azmi menyatakan siap bergerak jika surat dan Juknisnya telah resmi disampaikan.

\"Sampai hari ini suratnya belum ada. Kalau memang ada suratnya kita siap nanti semester baru ini. Kita ini bergerak kalau ada suratnya. Ada Juknis, ada surat, kita siap melaksanakan.\" ujar Zainal, Selasa (23/05/2017)

Ia juga menyatakan belum jelas apakah pelaksanaan full day school ini nanti akan serentak dilaksanakan di seluruh sekolah di Kota Bengkulu atau diberlakukan di beberapa sekolah percontohan terlebih dahulu.

\"Kita lihat Juknisnya dulu nanti. Mungkin juga percontohan dulu. Saya cenderung nanti kalau pencontohan ya sekolah-sekolah yang pesantren itu. Karenakan secara personalnya sudah siap dan sudah terbiasa. Atau sekolah sekolah yang sarana dan prasarananya sudah hampir mencukupi. Kan kita perlu minimal ada musholah, tempat bermain karena waktu di sekolah akan lebih panjang.\" tuturnya. (Ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait