Manfaatkan Lingkungan Hidup untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

Senin 17-04-2017,21:21 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com -  Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan lingkungan hidup terhadap pertumbuhan ekonomi. Hal ini  disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Daya Dukung Lingkungan Untuk Perencanaan Pengambangan Wilayah di Pola Pemda Rejang Lebong (RL), Senin (17/04/2017).

\"Dengan dimanfaatkannya lingkungan, ada atau tidak daya dukungnya, baik di segi pertumbuhan ekonomi melalui bidang pertanian ataupun pertambangan, dan dari segi kesejahteraan masyarakat serta yang terpenting adalah dapat bermanfaat untuk keberlanjutan hidup. Intinya, jangan sampai sudah merusak lingkungan, namun tidak dampak positifnya,\" uari Wabup.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini adalah langsung dari kementrian lingkungan hidup RI region Sumatera, yaitu Drs Amral Fery, M.Si dan Zuchri Abdi S.Si, M.Sc. Sementara untuk pesertanya adalah para pegawai di Dinas Lingkungan Hidup kabupaten RL.

Disampaikan, Amral Fery dalam materinya, daya dukung lingkungan hidup adalah kemampuan lingkungan hidup untuk mendukung perikehidupan manusia, makhluk hidup lain dan keseimbangab antar keduanya. Sedangkan Daya tampung lingkungan hidup adalah kemampuan lingkungan hidup untuk menyerap zat, energi dan komponen lain yang masuk atau dimasukkan ke dalamnya.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait