Lahan TIC Bisa Dibangun Taman

Rabu 12-04-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Apr 12, 2017 @ 13:00 KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Lahan Tourist Information Centre (TIC) di Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahaing dapat dialihkan untuk pembangunan lain. Sebab keberadaan lahan dengan kondisi di pinggir  jurang  tersebut merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

Sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, A Syartoni mengungkapkan, lahan jurang di Dusun Kepahiang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan objek wisata berupa taman. Sehingga nantinya masyarakat memiliki sarana untuk bersantai di tengah kota.

\"Bisa saja nanti dibangun wisata, untuk wisata kuliner dibangun rumah makan dengan masakan khas Kepahiang,\" ungkap Syartoni.

Kasi Pemerintahan Pemkab Kepahiang,  Iwan Zamzam Kurniawan SH, Senin (10/4/2017) menjelaskan, hak pemanfaatan lahan TIC berada di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

\"Jika tidak jadi dibangun gedung TIC, maka hak pemanfaatnya berada di Disparpora dan silahkan ke mereka mau dibangun apa. Yang jelas sertifikat lahannya sudah ada,\" ungkap Iwan Zamzam.

Sementara Kasi Intelejen Kejari Kepahiang, Zainal Efendi, tidak mempersoalkan pemanfaatan lahan jurang di Dusun Kepahiang, meskipun tidak sesuai dengan rencana awal. Mengenai status lahan TIC disertifikatkan dapat dilakukan pemindahan penggunaan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

\"Mereka bisa mengajukan perubahan untuk pemanfaatannya, walaupun tidak dibangun gedung TIC tidak masalah. Karena itu lahan pemerintah, pemerintah bisa membangunya sesuai dengan kebutuhan,\" kata Zainal. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait