Lubang Besar Mengaga di Jalan Lebong-Bengkulu Utara

Senin 27-03-2017,13:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG ATAS,Bengkulu Ekspress - Hingga saat ini, sejumlah ruas jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara terancam ambles hingga mengancam akses penghubung antar kabupaten dan provinsi terganggu.

Salah satu diantaranya jalan lintas di Desa Tik Tebing yang merupakan akses penghubung warga Kabupaten Lebong dan Bengkuku Utara, saat ini kondisinya semakin menghawatirkan. Selain dibeberapa titik jalan amblas dan retak-retak, juga terdapat lubang besar yang mengaga lebar, kondisi ini harus diwaspadai dan berhati-hati bagi pengguna jalan.

Pantauan di lapangan, lubang besar yang mengaga lebar dan cukup dalam di tengah jalan Desa Tik Tebing tersebut, diketahui baru-baru ini. Sebelumnya di ruas jalan yang setiap harinya ramai dilewati kendaraan, baik roda empat maupun roda dua bahkan mobil truck masih bisa memilah mana jalan yang bisa dilewati, namun saat ini kondisinya semakin menghawatirkan.

Bahkan di jalan tersebut tidak ada rambu-rambu terpasang untuk memberi petunjuk bagi pengendara agar lebih berhati-hati saat melintas tepatnya di lokasi jalan amblas dan jalan berlubang.

\"Dikhawatirkan putus. Separuh badan sebelah kiri amblas cukup dalam, termasuk bagian jalan di sebelah kanan ambles dan retak-retak memanjang,\" ungkap salah satu pengguna jalan, Ilham saat melintasi jalan tersebut.

Mengingat hari ke hari kondisi jalan antar Kabupaten Lebong-BU dan provinsi tersebut semakin parah, Ilham yang mengaku kerap melewati jalan tersebut sangat menghawatirkan akan putus total jika tidak ditindak lanjuti segera oleh pihak terkait untuk melakukan perbaikan. Karena jalan tersebut dilewati siang dan malam. Apalagi letaknya berada dijalan menikung dan tebing, ini sangat berbahaya sekali bagi pengguna jalan.

\"Bahkan beberapa jalan yang sebelumnya sepanjang perbatasan antara Bengkulu Utara-Lebong masih ada bagian-bagian yang bisa dilewati, apalagi diperparah hujan beberapa minggu lalu hingga membuat kerusakan jalan semakin parah dan menyulitkan pengguna jalan,\" ungkap Ilham.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait