Utamakan Teguran Simpatik

Sabtu 18-03-2017,11:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Mar 18, 2017  11:40 KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Selama pelaksanaan operasi Simpatik 2017, satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Kepahiang mengutamakan teguran simpatik kepada para pengendara. Sehingga dalam menggelar razia jajaran kepolisian mengedepan sosialisasi keselamatan bagi pengendara dari pada melaksanakan sanksi penindakan.

\"Ya, dalam  Operasi Simpatik memang 80 persen itu preventif dan  20 persen tindakan. Jadi kita lebih melaksanakan soasilisasi,\" ujar Kasat Lantas.

Menurutnya, jika memang pengendaraan tidak melengkapi surat menyurat saat terjaring razia, maka tindak tilang akan diberikan. \"Saat menggelar razia kita juga menemukan ibu-bu membonceng anak-anak, namun anaknya tidak dikenakan helm alasanya masih kecil. Kita berikan pemahaman mengenai aturan karena dalam undang-udangan tidak menyebutkan bila helm wajib untuk orang desa saja,\" katanya.

Jajaran Satlantas Polres juga melaksanakan sosialisasi dengan melibat polwan hingga anak-anak TK.

\"Selain itu kita juga menggelar sosialisasi di jajaran Pemkab Kepahiang, agar kalangan ASN dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas,\" ucapnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait