Kabar Penculikan Anak Meresahkan

Sabtu 18-03-2017,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Kasat Reskrim: Sampai Sekarang Belum Ada Laporan

TUBEI, BE - Masyarakat di Kabupaten Lebong saat ini dihebohkan dengan adanya kabar pelaku penculikan anak yang saat ini sudah sampai ke Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Bahkan, informasi tersebut saat ini sudah ramai dibicarakan di media sosial.

Salah satu warga Lebong yang membuat status di media sosial miliknya dan disebarkan ke Group facebook Lebong, Vitrique Gokiel menyampaikan kepada warga Lebong agar berhati-hati karena ia mendapatkan informasi bahwa pelaku penculikan anak telah masuk ke wilayah Lebong. Pelaku penculikan tersebut masuk Lebong menggunakan mobil warna silver mirip dengan mobil travel. Sasaran penculikan adalah anak-anak umur 7 tahun kebawah.

\"Informasi ini tentunya sangat mengkawatirkan kita apalagi saya memiliki anak dibawah umur 7 tahun dan senang bermain di luar rumah. Sejak mendapat informasi ini saya jadi takut,\" kata Santi salah satu warga kepada wartawan.

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Reskrim AKP Tatar Insan SH mengungkapkan bahwa ia juga sudah mendengar isu pelaku penculikan anak masuk wilayah Lebong, namun Kasat mengatakan bahwa sampai sekarang pihaknya belum ada menerima laporan dari warga yang kehilangan anaknya.

\"Kita pastikan sampai sekarang belum ada laporan terkait ada warga yang kehilangan anak. Isu penculikan anak seperti sekarang ini mmang sudah muncul dimana mana. Kita minta warga tidak mudah percaya dengan hal seperti ini namun kita minta agar orang tua lebih waspada,\" jelas Kasat.

Diungkapkan Kasat, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke Polsek terdekat atau Polres Lebong jika ada kejadian penculikan atau kejadian lainnya agar bisa segera ditindaklanjuti oleh anggota polisi.

\"Kita imbau agar warga segera melapor kalau ada orang luar yang masuk dan mencurigakan. Lebih baik kita waspada terhadap aksi kejahatan,\" ungkap Tatar. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait