MTQ, Survei Homestay

Rabu 15-03-2017,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Pemkab Lebong melakukan rapat pembentukan panitia pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur\'an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu. Kegiatannya dilaksanakan di aula Setkab Lebong, kemarin (14/3). Rapat ini langkah awal Pemkab Lebong sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-33 pada Oktober 2017.

Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi dalam sambutannya, meminta camat di Kecamatan Lebong Utara, Pelabai dan Kecamatan Lebong Atas mendata dan mensurvei rumah warga yang bisa dijadikan homestay.

\"Kecamatan ini yang terdekat dengan lokasi penyelenggaran MTQ. Nah setelah didata, langsung disurvei fasilitasnya. Jangan sampai fasilitas seperti air bersih, kamar mandi atau yang lainnya malah tidak ada,\" ujar bupati.

Hal ini mengingat jumlah penginapan maupun hotel yang ada di Kabupaten Lebong belum mencukupi untuk menampung peserta MTQ dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong Mirwan Efendi SE MSi mengatakan, nama panitia dalam rapat itu belum final dan masih bisa berubah sesuai dengan kebutuhan. Dalam waktu dekat surat keputusan (SK) panitia segera dikeluarkan dan selanjutnya dibagikan.

\"Kepada seluruh panitia agar semaksimal mungkin menyumbangkan pikiran, waktu dan tenaga guna menyukseskan kegiatan MTQ mendatang. Terlebih ajang perlombaan MTQ dilakukan 2 tahun sekali secara bergantian oleh 10 Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu,\" ujar Sekda.

Lebih jauh, diungkapkannya, terkhusus bidang di Dinas Pekerjaan Umum (PU), seperti Bidang Cipta Karya (CK) yang melaksanakan pembangunan berkaitan event ini diminta segera melaksanakannya. Begitu juga bidang Bina Marga yang melakukan proses pelebaran jalan maupun overlay diharapkan dapat diselesaikan sebelum event ini dilaksanakan.

\"Kegiatan ini agar dapat segera disosialisasikan kepada masyarakat melalui baliho. Begitu juga dengan pedagang lokal di Kabupaten Lebong. Karena dalam event ini juga dibuka bazar,\" demikian sekkab. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait