Pergoki Pencuri, Tangan Dibacok

Kamis 09-03-2017,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG ATAS, Bengkulu Ekspress - NH (30) warga desa Padang Bano digelandang ke Mapolres Lebong, Rabu (8/3). Ia diamankan setelah dilaporkan telah mencuri dan menganiaya Sopian Toni (42) warga desa Pagar Agung, Kecamatan Lebong Tengah. NH menebas tangan Sopian Toni yang memergokinya mencuri di kebunnya. Akibat tebasan benda tajam tersebut, korban mengalami luka menganga dibagian ibu jarinya sepanjang 10 cm.

\"Pelaku kita amankan di jalan kebun di Desa Daneu, selanjutnya dibawa ke Polres Lebong untuk menjalani pemeriksaan. Sementara korban sudah dibawa ke RSUD untuk menjalani perawatan medis,\" ujar Kapolres Lebong AKBP Zainal Arifin SE MH melalui Kasat Reskrim AKP Tatar Insan SH didampingi Kanit Pidum Ipda Soeroso SH.

Dijelaskan Tatar, peristiwa tersebut terjadi di lahan kebun milik korban yang berada di desa Danau Kecamatan Lebong Atas, sekitar pukul 10.00 WIB. Berawal saat korban memergoki pelaku yang sedang mencuri buah kopi di kebun miliknya. Pelaku yang ditegur korban merasa tidak terima hingga terjadi keributan. Pelaku langsung mencabut parang yang berada di pinggangnya dan mengayunkannya ke arah korban. Akibatnya korban mengalami luka menganga pada bagian ibu jari tangan sebelah kiri.

\"Motifnya, pelaku merasa lahan kebun tersebut miliknya. Sementara versi korban, lahan kebun sudah dijual oleh orang tua korban kepada dirinya,\" jelas Tatar.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait