Desa Sendang Mulya Dialiri Listrik PLN

Sabtu 04-03-2017,11:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Terkait keluhan masyarakat di Desa Sendang Mulya, Penarik Kabupaten Mukomuko mendapatkan respon dari PT PLN Rayon Mukomuko. Bahkan, PLN mengaku akan segera mengaliri listrik di desa tersebut. Khususnya untuk tahap awal dibeberapa fasilitas umum (Fasum) di desa tersebut. Seperti kantor desa, tempat ibadah dan  lainnya yang ada di desa tersebut.

“Fasum yang akan segera kita aliri listrik PLN di Desa Sendang Mulya tersebut,” ungkap Kepala PT PLN Rayon Mukomuko, Sugiharto dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (3/3).

Sebelum listrik disuplai, kata Sugiharto, pihaknya telah meminta kepada masyarakat melalui kepala desa setempat, agar secara bersama membersihkan pepohonan. Ini tidak lain agar listrik yang akan dialiri itu tidak terganggu dengan tanaman tumbuh.

“Pak kadesnya beberapa hari lalu telah menanyakan hal itu, dan kita sampaikan fasum yang akan dialiri listrik PLN. Tetapi tanam tumbuh dibersihkan terlebih dahulu,” ujarnya. Diakuinya, masyarakat di desa itu memang belum teraliri listrik PLN. Ini dikarenakan keterbatasan daya.

“Jika kita paksakan seluruhnya dialiri listrik PLN dengan  daya yang ada tidak cukup. Jika dipaksakan bakal berimbas kepada lokasi lainnya yang akan terjadi pemadaman,” jelasnya. Untuk memenuhi kebutuhan akan listrik khususnya di wilayah Teramang Jaya, Penarik dan sekitarnya, tambah

Sugiharto, akan teraliri listrik. Pasalnya pada tahun ini di wilayah Bantal, Teramang Jaya akan dibangun lokasi tempat beroperasinya mesin PLTD dengan kekuatan 5 MW.

“Akan ada penambahan daya sebesar 5 MW tahun ini. Mudah – mudahan cepat terealisasi dan dapat di operasikaan tahun ini,” ungkapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait