7 Mobil Hangus Terbakar

Senin 27-02-2017,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

IPUH, Bengkulu Ekspress –  Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman, tepatnya di workshop atau bengkel milik PT DDP di wilayah tersebut. Peristiwa itu terjadi, pada Sabtu (25/2) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB menghanguskan seisi bengkel termasuk 7 unit kendaraan. Tidak ada korban jiwa maupun luka – luka dalam peristiwa tersebut. Namun pihak perusahaan itu  diduga mengalami kerugian yang cukup besar.

“Ya, kita telah menerima laporan. Bengkel milik PT DDP terbakar dan menghanguskan 7 unit kendaraan,” ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto SIK melalui Kapolsek Ipuh, Iptu Sampson Sosa Hutapea SIK dikonfirmasi Bengkuu Ekspress.

Tujuh mobil yang terbakar, yakni  4 unit truk Dyna, 1 unit truk canter, 1 unit Daihatzu Hiline dan 1 unit rocky. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, kata Kapolsek, keterangan  saksi yang saat itu berada dekat lokasi, api muncul dari dalam kantor bengkel yang kemudian membakar seluruh bangunan kantor bengkel yang terbuat dari kayu dan didalam bengkel terdapat benda-benda yang mudah terbakar sehingga api secara cepat menjalar keseluruh isi bengkel. Termasuk 7 unit kendaraan tersebut. Api dapat dapat  di padamkan oleh karyawan perusahaan itu sekitar Pukul 03.00 WIB dengan menggunakan mobil truk yang berisi tangki air dan penyiraman secara manual.

“Ada tiga saksi di lokasi. Penyelidikan awal dan keterangan saksi, dugaan sementara penyebab kebakaran hubungan arus pendek listrik. Ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Atas kejadian itu, tambah Sampson, perusahaan  tersebut di perkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 1,5 miliar. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait