SSB Adhyaksa Kirim 3 Tim

Senin 27-02-2017,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Sekolah Sepakbola (SSB) Adhyaksa kembali ambil bagian dalam kejuaran Danone Nation Cup 2017 yang dilaksanakan di Kota Bengkulu. Tak tanggung-tanggung dalam kegiatan tersebut SSB Adhyaksa mengirim tiga tim sekaligus.

\"Untuk Danone Nation Cup 2017 ini, kita mengirim 3 tim,\" ungkap Ketua SSB Adhyaksa Rusydi Sastrawan SH MH. Menurut Rusydi, tiga tim SSB Adhyaksa terdiri dari tim A, B dan C dengan total atlet yang dikirim sebanyak 33 atlet. Dijelaskan Rusdi, keberangkatan tim SSB ini, didampingi beberapa orang official tim dan juga para pelatihnya berharap mereka bisa merebut juara dalam kompetisi itu.

Hanya saja, Rusydi menyayangkan tim yang berlaga dan membawa nama baik Kabupaten Rejang Lebong tersebut belum mendapat dukungan dari Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rejang Lebong selaku induk sepakbola di Kabupaten Rejang lebong.

\"Kita berharap dalam keberangkatan tim kita kemarin (Sabtu) mendapat dukungan dari pihak terkait, karena kita membawa nama baik Kabupaten Rejang Lebong,\" tambah Rusdi saat dikomfirmasi Mingu (26/2) kemarin.

Meskipun tidak mendapat dukungan dari pihak terkait, menurut Rusydi tima SSB tetap berangkat dengan modal pribadi untuk kemajuan olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Rejang Lebong khususnya SSB Adhyaksa sendiri. Meskipun berangkat menggunakan modal pribadi, berdasrkan informasi dari official yang mendampingi tim bertanding di Bengkulu, salah satu tim dari SSB Adhyaksa berhasil melaju ke babak semifinal.

Disisi lain, dengan hadirnya SSB Adhyaksa di Rejang Lebong, ia berharap kedepannya sepakbola di Kabupaten Rejang Lebong bisa berkembang dan bersaing bukan hanya ditingkat kabupaten dan provinsi namun ia berharap ke tingkat nasional.

Namun untuk mencapai semua itu, menurut Rusydi SSB Adhyaksa perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti KONI dan PSSI Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya dukungan pihak terkait tersebut bisa membantu dalam penunjang atlit dalam melakukan kegiatan baik dalam pelatihan maupun kegiatan laianya seperti momen turnamen saat ini.

\"Dukungan sangat kita harapkan sehingga sepakbola di Rejang Lebong ini bisa berkembang dan bisa mengharumkan nama baik Rejang Lebong,\" demikian Rusydi. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait